Buah-buahan/kiwiasians.org
Health

Kemenko PMK: Hidup Sehat Itu Tidak Mahal

Kurniawan A. Wicaksono
Selasa, 11 Juli 2017 - 07:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Deputi bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK Sigit Priohutomo mengatakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) tidaklah mahal.

Program yang masuk dalam Instruksi Presiden No. 1/2017 ini sangat penting, apalagi faktor yang memengaruhi sering sakitnya masyarakat a.l. perilaku dan lingungan. Germas mendorong adanya gaya hidup sehat.

“Germas itu tidak mahal, kita hanya perlu melakukan aktivitas fisik seperti olah raga, makan buah dan sayur serta mengecek kesehatan seperti mengukur tekanan darah,” ujarnya, seperti dikutip dari laman resmi Kemenko PMK, Selasa (11/7/2017).

Pihaknya juga berharap masyarakat dapat mengurangi konsumsi gula, garam, lemak dan makanan instan yang kadarnya tinggi. Indonesia, lanjutnya, telah mengalami perubahan kecenderungan dari sisi penyakit.

Di bawah 2000, sekitar 49% penyakit di Tanah Air lebih dipengaruhi penyakit menular. Selanjutnya, pada 2015, peningkatan penyakit tidak menular lebih besar yakni 57%. Penyebabnya, masyarakat lebih suka mengonsumsi minuman berpengawet dengan kadar gula tinggi dan juga makan cepat saji, merokok, dan memiliki aktivitas fisik yang kurang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro