Poster Soundrenaline 2017./Istimewa
Musik

Mengapa Soundrenaline Selalu Digelar di GWK Bali?

Nancy Junita
Selasa, 11 Juli 2017 - 18:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKATA -- Penyelenggara Soundrenaline, KILAU Indonesia, memiliki alasan mengenai festival musik tahunan itu selama beberapa waktu belakangan selalu diadakan di Garuda Wisnu Kencana, Bali.

“Sudah tiga tahun berturut-turut di Bali karena kita konsisten ingin menjadi acara tahunan yang bisa dikunjungi penikmat musik,” kata Managing Director KILAU Indonesia, Novrial Rustam, saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (11/7/2017) sore.

Festival yang diadakan sejak 2002 ini pertama kali diadakan di Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Tahun-tahun berikutnya, Soundrenaline diadakan secara tur ke beberapa kota besar di Indonesia, seperti Bandung dan Medan.

Sejak diadakan di Bali, festival tersebut selalu digelar pada akhir pekan selama dua hari berturut-turut, pada bulan September.

“Kami ingin membuat calendar event di tempat dan bulan yang sama,” kata Rustam.

Ia menyatakan setidaknya selama lima tahun ke depan, Soundrenaline masih akan diadakan di Bali, tetap dengan komposisi musisi tanah air yang diutamakan untuk tampil.

Soundrenaline 2017 akan diadakan di GWK pada 9-10 September, menghadirkan penampilan antara lain dari Mondo Gascaro, Barasuara, Kelompok Penerbang Roket, Neonomora dan Andien Aisyah.

Soundrenaline juga mengajak band asal Australia yang populer di Indonesia pada pertengahan 2000an, Jet, yang baru saja merilis single “My Name Is Thunder” setelah tujuh tahun absen.

Selain musisi, Soundrenaline juga mengajak penata busana, fashion stylist, Ajeng Svastiari serta artis mural Bujangan Urban untuk memamerkan seni visual karya mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro