Ilustrasi-Pameran seni/Jibiphoto
Fashion

Penyelenggaraan Art Fair Perlihatkan Kemajuan

Dika Irawan
Rabu, 12 Juli 2017 - 02:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Belum lama ini berlangsung Art Jog 2017, berikutnya akan ada Art Jakarta 2017 dan Jakarta Art Stage. Kurator seni Hendro Wiyanto menuturkan ada kemajuan dalam penyelenggaraan art fair di Indonesia.

Hal tersebut, imbuhnya, terlihat dari perhelatan Art Jog. Hendro melihat pihak penyelenggara Art Jog telah berhasil memaksimalkan dan mengemas ajangnya sehingga menarik perhatian publik.

“Kemudian di Jakarta ada art fair limpahan dari luar [negeri] yaitu Art Jakarta dan Jakarta Art Stage,” ujarnya, Senin (10/7/2017).

Hendro mengatakan, perhelatan art fair memiliki pengaruh cukup signifikan terhadap perkembangan seni rupa. Bagi seniman, imbuhnya, mereka dapat sibuk berkarya untuk pesanan art fair. Entah itu lewat galeri maupun senimannya langsung. “Jadi sama pentingnya bisa kembangkan galeri dan seniman juga,” ujarnya.

Mengenai kemasan art fair, Hendro menilai penyelenggara art fair di Indonesia sudah mampu mengkreasikan gelaran mereka agar diminati para pengunjung. Berkaca pada Art Jakarta dan Jakarta Art Stage, Hendro mengatakan, penyelenggara sudah tepat menggelar ajang tersebut di pusat perbelanjaan karena di sana tempat berkumpulnya masyarakat umum.

Di samping itu, Hendro mengatakan, untuk menarik minat publik secara umum penyelenggara dapat menghadirkan sesi-sesi khusus yang menghadirkan proses pembuatan karya oleh seniman agar pengunjung terlibat di dalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro