Exhibition Unfinished Business runs until 15 July 2017/Instagram Erasmushuis
Fashion

Lukisan Karya Seniman Belanda Keturunan Ambon Dipamerkan di Erasmus Huis

Dika Irawan
Rabu, 12 Juli 2017 - 18:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA –Saat ini masih berlangsung pameran lukisan karya seniman Belanda Rob Renoult yang bertajuk Unfinished Business di Erasmus Huis, Jakarta hingga 15 Juli mendatang.

Pameran ini menyuguhkan lukisan-lukisan sang seniman yang mengkombinasikan sejumlah elemen citra Indonesia dengan kesenian barat.

"Cetakan perangko batik asli dalam pola pengulangan 'dekoratif' dikombinasikan dengan skema komposisi dan skema warna yang terinspirasi oleh citra Pop Art [Andy Warhol], Abstrak Ekspresionisme [Jackson Pollock] dan gagasan Yves Klein yang berkaitan dengan Indonesia dan Asia," demikian dikutip dari akun Instagram Erasmus Huis, Rabu (12/7/2017).

Sementara itu ditampilkan pula lukisan untuk seri 'Propinsie - Provinsi'. Rangkaian lukisan ini mengacu pada provinsi Friesland, tempat pelukisnya lahir dan dari Ambon 'propinsie' di Indonesia, di mana akarnya berada.

Lahir di Friesland, Belanda, Renoult berdarah Indonesia. Orang tuanya berasal dari Ambon, yang merantau ke Belanda pada 1950-an.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro