Penyanyi Korea Selatan Psy menyanyikan hitsnya Gangnam Style/Youtube
Entertainment

4 Tahun Puncaki Youtube, Video ‘Gangnam Style’ Akhirnya Merosot

Newswire
Rabu, 12 Juli 2017 - 12:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Video "Gangnam Style" dari Korea Selatan, yang tariannya memicu kehebohan di seluruh dunia dan menjadi viral sehingga hampir merusak YouTube, tergeser sebagai video yang paling banyak ditonton di YouTube setelah sekitar empat setengah tahun menempati posisi itu.

"Gangnam Style" merosot ke posisi kedua pada akhir Senin, digantikan oleh video "See You Again" dari Wiz Khalifa dan Charlie Puth.

Pada Rabu (12/7/2017) pagi "Gangnam Style" di akun YouTube resmi Psy sudah ditonton 2,895 miliar kali, sedikit di bawah "See You Again", lagu latar film laga "Furious 7" (2015), yang sudah ditonton 2,901 miliar kali.

"Gangnam Style", yang menampilkan gambaran satir gaya hidup warga distrik Gangnam di Seoul, juga mengejutkan penyanyinya, Psy, dengan popularitasnya yang tiba-tiba meroket pada 2012.

Psy, yang sebelum "Gangnam Style" kurang dikenal di luar Korea Selatan, menemukan basis penggemar yang sangat fanatik dengan paduan gerak tarian bergaya penunggang kuda dan irama pop dalam video.

Video itu menjadi video pertama yang ditonton sampai satu miliar kali di YouTube dan menyebabkan para insinyur berusaha melakukan perubahan ketika penonton video itu mencapai 2,1 miliar, yang semula diperkirakan sebagai jumlah penonton maksimal yang mungkin.

"See You Again" menampilkan beberapa cuplikan adegan dalam film itu dengan rap Wiz Khalifa dan nyanyian Charlie Puth. Lagu itu merupakan penghormatan untuk Paul Walker, aktor seri film "The Fast and Furious" yang meninggal dalam kecelakaan mobil, demikian menurut warta kantor berita AFP.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro