Konser Orkes Kota Jakarta City Philharmonic /Youtube
Show

Malam Ini, Jakarta City Philharmonic 5 Digelar di Gedung Kesenian Jakarta

Ramdha Mawaddha
Rabu, 12 Juli 2017 - 11:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Sukses digelar di empat edisi sebelumnya, konser orkes kota Jakarta City Philharmonic edisi kelima yang digagas oleh Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) bersama Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) diselenggarakan malam ini, Rabu (12/7/2017) di Gedung Kesenian Jakarta.

Mengusung tema S[Ch/J]Umanniana, konser orkestra Jakarta City Philharmonic edisi kelima ini menyajikan sesuatu yang berbeda dari konser sebelumnya.

Seperti dilansir pada laman dkj.or.id, edisi ini akan diaba langsung oleh Pengaba Utama Jakarta City Philharmonic, Budi Utomo Prabowo serta mengundang Solois Selo, Asep Hidayat Wirayudha.

Konser Jakarta City Philharmonic ini akan menampilkan dua nomor karya dari seorang komponis Jerman yaitu Robert Schumann.

Dua karya tersebut adalah Konserto Selo op. 129 dalam A minor dan Simfoni ke-empat Op. 120 dalam D minor (Versi 1851). Serta satu karya dari komponis Indonesia yaitu Aksan Sjuman, Under Umbrella – for M.

DKJ bekerja sama dengan Bekraf Jakarta City Philharmonic sejak November 2016. JCP saat ini menjadi program orkes kota yang menjadi usaha edukasi untuk membangun keragaman kultur musik di Jakarta.

Jakarta City Philharmonic tahun ini akan digelar sebanyak delapan pertunjukan yang dimuali pada April dan akan berakhir pada November 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro