Indra Lesmana (kiri) dan Dewa Budjana (Kanan)./Youtube
Musik

SANUR MOSTLY JAZZ FESTIVAL : Indra & Budjana Tampil Subuh

Ema Sukarelawanto
Kamis, 13 Juli 2017 - 06:58
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR -- Sanur Mostly Jazz Festival bakal menampilkan musisi jazz Indra Lesmana dan Dewa Budjana dalam sebuah konser sebelum matahari terbit, Minggu (16/7/2017), di Griya Santrian Resort, Sanur, Denpasar.

Keduanya akan membawakan repertoar 'Surya Sewana' yang mengadopsi ritual para pendeta menyongsong matahari terbit, dimulai pukul 5.30 Wita. Festival jazz perdana yang merupakan bagian dari Sanur Village Festival ini bakal berlangsung tiga hari sejak Jumat (14/7/2017).

Menurut Indra, konser di hari ketiga ini diharapkan menjadi daya tarik festival bagi peminat jazz maupun wisatawan mancanegara karena menampilkan pertunjukan yang unik dan berkolaborasi dengan pelukis serta direspons penari kontemporer.

“Ini akan menjadi pertunjukan seni yang menarik dan akan kita kembangkan menjadi agenda tahunan di Sanur,” kata Indra, Rabu (12/7/2017).

Sanur Mostly Jazz Festival bakal melengkapi 60 festival jazz yang telah digelar secara berkala di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, festival ini ingin dikemas dalam suatu perhelatan ‘creative music & art festival’ yang membedakan dengan festival jazz yang ada.

Selain itu, festival ini menghadirkan musisi senior sebagai penghargaan konsistensi berkarya yakni Idang Rasjidi dan Oele Pattiselanno. Sedangkan artis junior yang diundang adalah Nada (6 tahun), penyanyi jazz cucu dari musisi Jeffrey Tahalele.

Pada hari pertama dan kedua, konser dimulai pukul 16.30 dan berakhir pada tengah malam. Hari pertama, Jumat (14/7/2017) menampilkan Koko Harsoe Trio, Balawan, Yuri Mahatma Quartet feat Nancy Ponto, Dewa Budjana Zentuary dan ditutup penampilan Idang Rasjidi feat Nesia Ardi.

Pada Sabtu (15/7/2017) bakal tapil berturut-turut Sandy Winarta Trio, Tohpati, Ito Kurdhi Chemistry, Sandhy Sondoro dan diakhiri Oele Pattiselanno feat Margie Segers. Sedangkan Minggu pagi setelah Indra Lesmana bakal tampil Mostly Jazz Brunch Jam Session yang terdiri dari musisi junior.

Indra menambahkan, tiket pertunjukan hari pertama dan kedua dengan harga tanda masuk Rp300 ribu/hari atau tiket terusan 2 hari Rp500 ribu termasuk jamuan makan malam. Sedangkan pertunjukan hari terakhir tidak dipungut biaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro