Show

300 Pelajar Berguru Langsung pada 15 Maestro Seni

Rezza Aji Pratama
Kamis, 13 Juli 2017 - 08:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA– Sebanyak 300 pelajar kelas XI dan XII SMA/SMK menjadi peserta Belajar Bersama Maestro (BBM) 2017 yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbud, Hilmar Farid, mengatakan ajang ini dilaksanakan selama 12 hari yakni tanggal 11- 23 Juli 2017. Para pelajar terpilih tersebut akan tinggal bersama maestro pilihannya untuk mempelajari seni dan budaya, serta mengembangkan dan membangun karakter bangsa.

"Para maestro inilah yang membuat kebudayaan Indonesia bisa bernafas sampai sekarang," tuturnya, Rabu (12/7).

Sebanyak 300 peserta BBM 2017 merupakan hasil seleksi dari jumlah total pendaftar yang mencapai 1.578 orang. 300 pelajar ini akan tinggal bersama 15 orang maestro dan mempelajari bidang kesenian tertentu.

Tema yang diangkat dalam BBM 2017 adalah "Cerdas Berbudaya". Ada 15 maestro yang terlibat yakni: Titiek Puspa (seni musik), Retno Maruti (seni tari), Manten Soedharsono (seni teater), Djana Partanain (seni musik), Jose Rizal Firdaus (seni tari), Hanafi (seni rupa), Fendi Siregar (seni media), Iman Sholeh (seni teater), Dedek Wahyudi (seni musik), Zakaria (seni tari), Timbul Raharjo (seni rupa), Asia Ramli (seni teater), Caro David Habel Edon (seni musik), Sunaryo (seni rupa), dan Krisna Murti (seni media).

Peserta BBM 2017 akan belajar di lokasi asal para maestro, yakni di Jakarta, Bandung (Jawa Barat), Cirebon (Jawa Barat), Yogyakarta, Solo (Jawa Tengah), Medan (Sumatera Utara), Kupang (Nusa Tenggara Timur), Lombok Utara (Nusa Tenggara Barat), dan Makassar (Sulawesi Selatan).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro