Boyband dari Korea Selatan CNBLUE/Istimewa
Musik

Boyband Korea, CNBLUE, Konser di Jakarta Besok

Newswire
Jumat, 14 Juli 2017 - 06:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Band asal Korea Selatan CNBLUE bersiap menyapa para Boice Indonesia melalui gelaran konser bertajuk 2017 CNBLUE LIVE (BETWEEN US) in Jakarta, Sabtu (15/7/2017)  pukul 17.30 WIB di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, demikian konfirmasi dari IME Indonesia. 

Gelaran konser ini diadakan sejalan dengan peluncuran album terbaru mereka, "7N" pada Maret lalu. Selain Indonesia, Jung Yonghwa, Lee Jonghyun, Kang Minhyuk dan Lee Jungshin juga menyapa para BOICE di Singapura, Manila, Bangkok, Hong Kong, dan Taipei.

CNBLUE memulai debut di Jepang pada tahun 2009,  dan debut secara resmi pada 14 Januari 2010 melalui album BLUETORY dengan track andalan IM A LONER. Album itu bertahan di peringkat atas Gaon Album Chart selama dua pekan.

Pada bulan April, CNBLUE mengumumkan nama resmi fanclub mereka sebagai Boice, yaitu penggabungan dari kata Blue dan Voice. Kemudian, pada 19 Mei, mereka merilis Bluelove yang berhasil menduduki peringkat 3 Gaon Album Chart.

CNBLUE resmi menggelar konser eksklusif pertama mereka bertajuk "CNBLUE Live in London at IndigO2 in the UK" pada bulan September 2012 dan membawakan 22 lagu di hadapan 3000 Boice.

Konser tersebut berakhir di Seoul, Korea Selatan pada 15 dan 16 Desember, yang merupakan konser keempat mereka di Seoul dengan tiket yang terjual habis hanya dalam waktu 10 menit.

Pada peringatan hari jadi ke-3, band ini merilis mini-album Re:Blue dengan single andalan Im Sorry. Album tersebut berhasil menduduki puncak Gaon Album Chart selama dua pekan berturut-turut dengan total penjualan 126,000 copies. Single andalannya berada di peringkat 2 Gaon Digital Chart dan meraih kesuksesan di seluruh chart musik lainnya.

Album Re:Blue juga melanjutkan keberhasilannya di luar negeri. Album tersebut berhasil menduduki peringkat 1 pada Billboard World Album Chart, Japan's Tower Records Chart. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro