Popcon Asia/Antara
Show

Popcon Asia 2017, Promosikan Industri Kreatif dalam Negeri

Ramdha Mawaddha
Jumat, 14 Juli 2017 - 00:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Ajang perayaan pop culture berskala internasional terbesar di Indonesia, Popcon Asia siap digelar pada 5-6 Agustus di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan.

Seperti kegiatan sebelumnya, Popcon Asia menjadi ajang festival terkemuka di Indonesia untuk konten terkait industri kreatif, terutama komik, mainan, film, dan animasi dari kreator lokal dan internasional.

Co Founder sekaligus Event Director Popcon Asia Grace Kusnadi mengatakan, komitmen manajemen Popcon Asia tidak hanya menghadirkan popstar internasional, namun juga menjadi wadah bagi pelaku industri pop culture tanah air untuk menunjukkan hasil karya mereka.

Menurut Grace, Indonesia memiliki pasar yang sangat besar bagi pop culture dan industri kreatif. Popcon Asia pun siap memfasilitasi pemerintah, brand dan segenap pihak yang ingin membesarkan industri kreatif dan pop culture tanah air.

Popcon Asia 2017 bahkan menggandeng Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk bersama mengembangkan industri game lokal. “Kami mengundang pihak lain yang juga ingin memajukan industri kreatif Indonesia, untuk turut serta menjadi bagian dari keluarga Popcon Asia,” katanya dalam keterangan pers yang diterima Bisnis.

Popcon Asia 2017 bekerja sama dengan Akademi Samali, Spektakel.id dan Asosiasi Game Indonesia yang dijadwalkan menyelenggarakan Popcon Award sebagai bentuk apresiasi terhadap kreator-kreator Indonesia.

Popcon Award merupakan ajang pemberian penghargaan untuk kreator di 3 bidang yaitu Komik, Video Online dan Game yang didalamnya terdapat berbagai kategori penilaian tersendiri.  Karya yang akan dinilai merupakan karya yang disubmisi dan terbit dalam kurun waktu satu tahun (2016-2017). 5 Nominasi per kategori akan dipamerkan di area khusus di Popcon Asia 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro