Ilustrasi/Gizmodo
Fashion

Mobile Legends Munculkan Karakter Gatotkaca

N. Nuriman Jayabuana
Minggu, 16 Juli 2017 - 06:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Pengembang aplikasi Mobile Legends, Shanghai Moonton Technology, menambahkan karakter baru pada permainan berbasis multiplayer online battle arena itu. Karakter baru yang ditambahkan merupakan legenda pewayangan asal Indonesia, yakni Gatotkaca.

Moonton mengilustrasikan karakter Gatotkaca dengan senjata sarung tinju emas di kedua tangannya. Legenda pewayangan itu memiliki skill ultimate berupa pukulan dengan efek petir yang dinamakan Avatar of Guardian.

Gatotkaca tergolong ke dalam karakter hero yang memiliki hitpoints lebih tinggi di antara karakter lainnya. Sejumlah skill yang dimiliki karakter julukan otot kawat tulang besi ini antara lain Steel Bones, Blast Iron Fist, dan Unbreakable. Seluruh pemain Mobile Legends dapat memperoleh Gatotkaca dengan menukarkan 32.000 Battle Points atau membelinya dengan 599 Diamonds.

Sebelumnya, pengembang aplikasi populer yang berkedudukan di China itu sempat menghadapi masalah gugatan plagiarisme terhadap karya pengembang game berbasis MOBA lainnya, yakni Riot Games. Riot Games merupakan pengembang model permainan serupa,  yaitu League of Legends.

Riot Games mengajukan tuntutan hukum kepada Shanghai Moonton Technology atas dugaan pelanggaran hak cipta dan penyalahgunaan merek dagang. Moonton lantas menyangkal adanya isu plagiarisme dalam pengembangan game tersebut.

“Game yang kami kembangkan memiliki hak cipta dan Moonton memiliki hak kekayaan intelektual independen,” ujar Moonton dalam siaran pers di laman resminya.

Aplikasi yang mulai dirilis tahun lalu itu sudah diunduh lebih dari 10 juta pengguna smartphone di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro