Karya Seniman Oky Rey Montha berjudul The Toillet Philosophy / Bisnis-Dika Irawan
Fashion

60 Galeri Meriahkan Art Stage Jakarta 2017

Ramdha Mawaddha & Dika Irawan
Senin, 17 Juli 2017 - 21:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Setelah melalui tahap penyeleksian ketat, manajemen Art Stage Jakarta 2017 mengumumkan 60 galeri seni rupa terbaik yang dijadwalkan berpartisipasi dalam perhelatan pasar seni Internasional ini.

Pameran seni yang akan berlangsung pada 11-13 Agustus di Jakarta ini menghadirkan karya-karya terbaik dari para seniman di dunia yang diusung oleh galeri nasional dan internasional.

Pendiri & Direktur Art Stage Jakarta Lorenzo Rudolf mengatakan, pada tahun ini jumlah galeri yang bergabung dalam gelaran Art Stage Jakarta lebih banyak dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Pada tahun lalu, tercatat hanya 50 galeri yang berpartisipasi. Dari total galeri seni rupa itu, terdiri dari 17 galeri dari Indonesia dan 33 galeri yang datang dari negara lain. Pada tahun ini, jumlah galeri yang ikut dalam acara ini lebih banyak, mencapai 60 galeri seni rupa," ujarnya.

Menurutnya, dari galeri seni rupa yang berpartisipasi, 24 berasal dari Indonesia, dan 36 galeri berasal dari mancanegara, a.l. Jepang, Australia, China, Perancis, Jerman, Hong Kong, Jepang dan Malaysia.  

Tercatat beberapa galeri seni rupa yang baru saja bergabung dalam perhelatan akbar ini antara lain, Arario Gallery dari Korea, Art Agenda, Singapura, Galeri Tamenega Jepang, dan Galeri Whitestone Jepang. Sementara itu, galeri seni rupa Art:1 dari Jakarta dan Ark Glarie dan Sangkring Art Space dari Yogyakarta dijadwalkan menggelar presentasi pertama mereka dalam ajang pasar seni rupa akbar ini.

Rudolf menambahkan, untuk mendukung dan menumbuhkan multidisiplin seni rupa, pada tahun ini Art Stage Jakarta 2017 akan menggelar proyek seni interaktif dan kolektif dari Double Deer yang berasal dari seniman dan pemusik Indonesia.  Proyek ini berupa instalasi yang bertajuk Transform and Undisplay. Instalasi ini merupakan perpaduan antara seni, sains, dan musik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro