Ilustrasi/Antara
Health

Baznas dan AIA Kerahkan Dokter Periksa Anak-Anak

Nurudin Abdullah
Kamis, 20 Juli 2017 - 15:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan perusahaan jasa asuransi AIA bekerja sama menyelenggarakan Program Kids Care. Puncak acara akan digelar di SDN 01 Benhil Jakarta, 22 Juli 2017.

Direktur Baznas M Arifin Purwakananta mengatakan Program Kids Care mencakup kegiatan pemeriksaan mulut dan gigi, pembagian kacamata gratis, serta fogging, sanitasi dan penyerahan fasilitas perlengkapan kesehatan sekolah.

“Selain itu, sebanyak 20 dokter cilik juga akan dilantik menjadi duta kesehatan di sekolahnya masing-masing,” kata Arifin dalam surat elektronik yang diterima Bisnis.com, Kamis (20/7/2017).

Menurut Arifin, Baznas dalam Program Kids Care yang berlangsung sejak 18 Juli 2017 itu melibatkan  tim kesehatan dari Rumah Sehat Baznas (RSB) Jakarta untuk menangani masalah kesehatan anak-anak.

Sedangkan untuk mengkampanyekan hidup sehat, Program Kids Care itu dikemas dengan berbagai hiburan seperti dongeng, kesenian Betawi dan menghadirkan sejumlah artis muda Indonesia.

Selain itu, lanjut Arifin, Baznas dan AIA juga mengedukasi masyarakat untuk menunaikan kewajiban bayar zakat dengan berbagai kemudahan sarana pembayaran yang semakin inovatif dan simpel.

Dia menjelaskan kini semangat masyarakat untuk berbagi kepada kaum tak berpunya semakin meningkat, sehingga perlu didukung dengan memberikan layanan terbaik, terutama dengan kemudahan cara pembayarannya.

“Begitu pun pelayanan yang optimal terus diupayakan untuk para mustahik, golongan yang berhak menerima zakat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro