Taman Mini Indonesia Indah/wikipedia.org
Fashion

Festival Pesona Budaya Borneo 2017 Digelar Bulan Ini di Jakarta

Ramdha Mawaddha
Kamis, 20 Juli 2017 - 11:20
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA--  Tak lama lagi Kota Jakarta akan diramaikan dengan  kegiatan menarik dan strategis tentang potensi budaya , pariwisata dan Investasi Pulau Kalimantan bernama Festival Budaya Borneo 2017.
 
Gelaran budaya yang dijadwalkan berlangsung pasa 28-30 Juli di Taman Mini Indonesia Indah ini diikuti ratusan peserta dari Indonesia dan manca negara. 
 
Ketua Panitia Pelaksana Ramond mengatakan, gelaran kali ini akan lebih semarak dan meriah karena diikuti oleh ratusan peserta tidak saja dari Indonesia juga dari mancanegara seperti Malaysia, Singapura dan Brunei."Tahun ini akan lebih semarak karena pesertanya jauh lebih banyak," katanya dalam keterangan pers. 
 
Festival Pesona Budaya Borneo 2017 ini rencananya akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan PResiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN), Cornelis. Selain itu, gelaran ini juga akan dihadiri para Menteri Kabinet Kerja Republik Indonesia serta para gubernur, duta besar negara sahabat, tokoh adat dan pengusaha  se-Kalimantan.
 
Mengusung tema  Dengan Budaya Kita Bangun masyarakat untuk Lebih Sejahtera dalam bingkai NKRI, Cornelis berharap festival ini menjadi representasi terhadap kearifan lokal masyarakat Dayak. 
 
“Kegiatan ini merupakan sarana promosi dan publikasi seni dan budaya masyarakat Dayak,” tuturnya. 
 
Selain sebagai sarana promosi dan sosialisasi potensi seni dan budaya masyarakat Dayak dan Kalimantan, festival ini  juga bertujuan untuk membangun komunikasi strategis pemasaran produk daerah di semua sektor. 
 
Berbagai jenis kegiatan akan ditampilkan di Festival Pesona Budaya Borneo  ini, a.l pameran produk unggulan Kalimantan, kesenian Dayak , Kalimantan Art Carnaval, Kalimantan Investment Forum, Kalimantan Inovation Award 2017, dan Kalimantan Night and Fun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro