Museum Seni rupa dan keramik/
Fashion

26 Karya Seni Rupa dipamerkan di Museum Basoeki Abdullah

Rezza Aji Pratama
Kamis, 20 Juli 2017 - 11:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Sebanyak 26 karya seni rupa dari 16 perupa yang tergabung dalam Komunitas Titik Api dipamerkan di Museum Basoeki Abdullah, Jakarta.

Komunitas yang lahir pada tahun 2000-an ini merupakan alumnus Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS). Ke-16 perupa ini berasal dari berbagai daerah, yaitu Jakarta, Bandung, Bali, dan Solo. Pameran ini berlangsung mulai 14 hingga 23 Juli 2017.

Direktur Kesenian, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Restu Gunawan  mengatakan karya-karya yang dibuat merupakan penggambaran realitas peristiwa yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat. “Mudah-mudahan pesan yang tertuang melalui karya-karya tersebut dapat tersampaikan dengan baik ke masyarakat, khususnya bagi para generasi penerus bangsa,” ujarnya, Rabu (19/7)

 Sementara itu, Kepala Museum Basoeki Abdullah, Joko Madsono mengungkapkan kegembiraan dan apresiasinya atas penyelenggaran Pameran Seni Rupa Komunitas Titik Api ini. Menurut Joko, ini merupakan suatu kebanggaan bagi Museum Basoeki Abdullah dapat bekerja sama dengan komunitas yang terus berupaya untuk berkarya dan berapresiasi dalam seni rupa bersama masyarakat luas. Ia berharap agar pameran ini dapat terapresiasi dengan baik oleh para pengunjung Museum Basoeki Abdullah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro