Buku Born to Travel/twitter
Referensi

Resensi Buku: Kumpulan Kisah Para Penjelajah 5 Benua

Wike Dita Herlinda
Kamis, 20 Juli 2017 - 18:17
Bagikan

Born to Travel: Petualangan Menjelajah Lima Benua di Dunia

Penulis : Hendra Fu

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Tebal : 276 halaman

Cetakan : Pertama, Mei 2017

ISBN-13 : 978-602-033-879-8

Seiring kian meningkatnya kemakmuran di kalangan generasi millennials, kebutuhan untuk berpelesir yang tadinya hanya berada di posisi tersier semakin lama semakin merangkak menjadi hasrat primer.

Bepergiaan, menjelajah, melancong, dan berpelesir pun menjadi sebuah gaya hidup lazim. Bahkan, bagi sebagian orang, traveling diklaim sebagai sebuah passion atau hasrat hidup. Mereka yakin bahwa menjelajah adalah hak dari semua orang yang terlahir di dunia.

Itulah yang dirasakan oleh 12 penulis muda yang berbagi kisah dan pengalaman mereka menjelajahi dunia melalui buku bertajuk Born to Travel: Petualangan Menjelajah Lima Benua di Dunia.

Keduabelas penulis tersebut adalah Hendra Fu, Indra P. Nugraha, Taufan Gio, Fahmi Anhar, Risa Bluesaphier, Agusmia Putri Haerani, Arif Rahman, Immanuel Sembiring, Meninao, Linda Bungasalu, Irene Tridani, dan Haryadi Yansyah.

Melaui buku kolaboratif tersebut, para pejalan tersebut berbagi pemahaman yang sama bahwa dunia kerja tidak berhak membatasi hasrat manusia untuk menjelajahi setiap sudut kolong langit.

Di dalam buku ini, pembaca akan diajak mengunjung 11 negara melalui 11 cerita perjalanan yang luar biasa. Judul-judul yang disematkan pun mengundang para pecinta pelesir untuk larut lebih jauh ke dalam petualangan para penulis.

Misalnya saja, bagaimana rasanya menyapa patung-patung raksasa Moai di Pulau paskah, atau sensasi tegang karena diombang-ambingkan samudra di tengah kegelapan perairan Raja Ampat yang bergejolak akibat hujan deras.

Ada juga sejumput bab yang menceritakan tentang dua gadis India yang bersolek dengan caranya masing-masing. Belum lagi, pengalaman menarik pemuda Indonesia yang deg-degan karena dicurigai oleh para petugas saat hendak memasuki Amerika Serikat.

“Ya, kamu tidak akan pernah tahu kejutan apa yang akan menyambutmu di luar sana. Maka bertualanglah bersama [kami], karena setiap manusia pada dasarnya dilahirkan untuk menjelajah dunia,” papar Hendra Fu.

Masih banyak kisah unik lain yang tidak kalah menarik untuk dibaca saat waktu senggang. Mulai dari kehangatan di tengah musim dingin Lithuania, berkeliling Praha, menjelajahi keagungan Persia, terdampar di Ras Al Khaimah, bermain pasir di Fraser Island, tenggelam dalam labirin Fes el Bali, hingga menjelajahi Little Town, Cape Town.

Bagi siapa pun yang belum berkesempatan menjelajah dunia dan mengunjungi berbagai tempat eksotis, buku bacaan ringan ini cukup menarik untuk dijadikan pengantar perjalanan. Siapa tahu pembaca akan terinspirasi untuk menuliskan catatan penjelajahannya sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro