Louis Vuitton/Ilustrasi-Reuters
Fashion

Penjualan Barang Mewah Moncer, Louis Vuitton Luncurkan E-Commerce di China

Nindya Aldila
Sabtu, 22 Juli 2017 - 13:05
Bagikan

Bisnis.com BEIJING -- Louis Vuitton meluncurkan layanan e-commerce di China, memanfaatkan momen rebound pada pasar barang mewah. Di waktu yang sama, penjualan online didominasi oleh e-commerce lokal raksasa.

Dikutip dari Bloomberg, dalam situs tersebut, konsumen bisa membeli produk kulit, sepatu, aksesoris, jam tangan, perhiasan, koper, dan parfum milik Louis Vuitton. Situs ini melayani penjualan ke 12 kota, termasuk Beijing dan Shanghai.

Seperti diketahui, China tengah mengalami rebound pada pasar penjualan barang mewah setelah jatuh akibat kasus korupsi. Sementara itu, LVMH, Hermes International, Kering SA dan rumah mode fesyen lainnya dilaporkan menuai penjualan yang moncer tahun ini di China.

Louis Vuitton sudah mulai menjual produknya secara online sejak 2005 di Perancis. Kini, Louis Vuitton telah mengkespansi penjualan online ke 11 negara.

Untuk mempermudah pembayaran, situs ini juga melayani pembayaran melalui mekanisme yang disediakan oleh Alibaba, dan WeChat pembayaran online. Hal itu disebabkan masih besarnya kekuasaan e-commerce lokal di China, seperti Alibaba Group Holding Ltd.dan JD.com Inc.

Kendati penjualan barang mewah di China moncer, penjualan barang mewah via online di China tengah melambat karena banyak merek yang tetap mempertahankan eksklusivitas.

Persaingan penjualan barang fesyen mewah akan semakin memanas di China, mengingat aksi JD.com yang membeli peritel online Farfetch dan Gucci senilai US$397 juta pada bulan lalu.

Grup fesyen mewah LVMH memang tengah mematangkan strategi digitalnya. Bloomberg mencatat pada bulan Mei, LVMH memperkenalkan situs ritel multi merek baru yang diberi nama 24Sevres.com setelah menghadapi aksi ekspansi Yoox-Net-a-Porter dan Farfetch.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro