Selfie menjadi kebiasaan kaum muda masa kini/Istimewa
Fashion

Peringatan bagi yang Suka Selfie di Museum atau Galeri Seni

Dika Irawan
Senin, 24 Juli 2017 - 18:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Berhati-hatilah jika hendak berswafoto di museum atau galeri seni. Bukan apa-apa, bila lalai sedikit Anda akan merusak benda seni di ruang pameran.

Seperti yang dialami seorang wanita di Amerika Serikat belum lama ini. Wanita tersebut telah membuat kerusakan benda seni senilai $200.000 setara Rp2,6 miliar akibat ulahnya berswafoto di antara benda-benda seni yang dipamerkan.

Insiden tersebut terjadi pada sebuah pameran di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Dari video keamanan terlihat bagaimana wanita bernasib malang itu kehilangan keseimbangan saat hendak berswafoto di depan deretan patung. Wanita tersebut tanpa sengaja menyenggol patung tersebut dan menciptakan efek domino yang menjatuhkan benda-benda seni di deretan tersebut.

Dikutip dari independen.co.uk, Senin (24/7/2017), wanita yang terlihat kaget itu mencoba untuk mengambil karya-karya seni yang dijatuhkannya itu. Pihak museum mengklaim tiga benda seni rusak permanen akibat ulah wanita tersebut.

Kejadian ini rupanya bukan pertama kalinya. Pada awal tahun ini tercatat seorang wanita di Jerman mengisi teka-teki silang tanpa menyadarinya bahwa benda tersebut merupakan karya seni dengan harga 67.000 euro setara Rp1 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro