Health

Tangani Batuk dengan Obat Herbal

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 26 Juli 2017 - 14:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Seiring dengan perubahan cuaca yang semakin tidak menentu, meningkatnya kadar polusi udara di perkotaan, serta kegemaran masyarakat Indonesia mengonsumsi makanan pedas, berminyak, goreng-gorengan dan kebiasaan merokok, peluang terkena batuk dan gangguan tenggorokan semakin tinggi.

DR. dr. Fauziah Fardizza, SpTHT-KL (K), Konsultan Dokter Spesialis Telinga Hidung Tenggorok Bedah Kepala Leher Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo menjelaskan, “Batuk bukanlah penyakit melainkan reflek proteksi tubuh untuk membersihkan jalan napas atau tenggorok ketika terpapar oleh lendir atau partikel kecil seperti asap atau debu agar proses bernapas berjalan lancar.

Adapun radang tenggorokan merupakan istilah umum yang menggambarkan rasa sakit tenggorokan baik saat menelan ludah ataupun menelan makanan, bahkan dalam kasus yang berat tidak menelan juga terasa sakit.

"Penyebab batuk dan radang tenggorokan tersering adalah infeksi jalan napas atas yang dapat disebabkan oleh virus ataupun bakteri. Virus atau bakteri tersebut menghasilkan lendir yang mengiritasi jalan napas. Mengonsumsi obat batuk dapat membantu memperlancar dan melegakan proses bernapas.” Ujarnya

Merespon fenomena tersebut, Deltomed Laboratories meluncurkan produk baru OB Herbal Ziplong, sirup herbal yang berkhasiat meredakan gejala batuk awal serta melegakan tenggorokan dengan sensasi hangat yang lama. Dengan kemasan yang praktis, OB Herbal Ziplong memungkinkan konsumen untuk mengatasi gejala batuk dan tenggorokan kering dengan seketika.

Berbicara mengenai produk terbaru Deltomed Laboratories, OB Herbal Ziplong berbeda dengan obat batuk antitusif dan ekspektoran karena mengandung bahan herbal alami yang dapat membantu mengatasi gejala batuk kering dan berdahak serta menyembuhkan peradangan yang menjadi penyebab batuk. Selain berkhasiat sebagai anti peradangan dan mengurangi batuk, kandungan jahe memberi efek hangat, kencur dan madu meningkatkan stamina tubuh, herba timi berfungsi untuk mengeluarkan dahak, akar kayu legi mengurangi lendir, sedangkan daun mint melegakan pernapasan.

Febby Intan, Chief Marketing Officer Deltomed Laboratories, mengatakan, “Deltomed senantiasa berkomitmen menghasilkan obat herbal berkualitas tinggi bagi masyarakat Indonesia. OB Herbal Ziplong diproduksi sesuai standar CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) menggunakan teknologi ekstraksi modern Quadra Extraction System, sehingga semua zat yang terkandung dalam bahan baku herbal dapat dipertahankan. Dengan demikian khasiat dari setiap OB Herbal Ziplong yang kami produksi dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah.”

Febby Intan menambahkan, “OB Herbal Ziplong merupakan pilihan aman dan praktis bagi pria dan wanita, anak-anak maupun dewasa, terutama yang aktivitas kesehariannya banyak terpapar polusi, debu, dan gemar mengonsumsi makanan pedas atau berminyak. OB Herbal Ziplong telah tersedia dalam kemasan sachet 12 ml dengan sobekan yang memudahkan untuk langsung dikonsumsi dan dapat diperoleh di pasar grosir maupun retail di pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan.”

Dalam rangka memperkenalkan OB Herbal Ziplong, Deltomed Laboratories mengadakan roadshow di beberapa kota seperti Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Surabaya dan kota lainnya. Program yang akan dilakukan selama roadshow adalah Carnaval Ziplong Sejuta Suara dengan hiburan dari Candil, penyanyi rock ternama sekaligus Brand Ambassador Ziplong. Program roadshow ini akan berjalan mulai Agustus hingga September 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro