Presiden RI ke-3 BJ Habibie/JIBI-Desi Suryanto
Fashion

B.J Habibie: Kita Butuh Ilmuwan Sejati

Dika Irawan
Rabu, 26 Juli 2017 - 17:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden ke-3 Indonesia dan juga ilmuwan B.J. Habibie mengatakan, sains dan penelitian merupakan fondasi penting suatu bangsa. Dengan sains sebuah peradaban dapat maju dan menjadi lebih baik.

“Kita tidak butuh banyak ilmuwan. Yang kita butuhkan adalah ilmuwan sejati. Ilmuwan sejati adalah ilmuwan yang tidak hanya mengejar ilmu tetapi juga melakukan penerapan dari hasil temuan atau pembelajaran dia untuk menjawab permasalahan yang ada,” katanya lewat pesan video yang diputar pada saat pembukaan acara L’Oréal Science Fair #TernyataSainsKeren di Jakarta seperti dalam keterangan tertulis, Rabu (26/7/2017).

Sementara itu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendi mengatakan, ilmu pengetahuan dan masa depan pendidikan dihadapkan pada tantangan pembangunan global berkelanjutan yang sangat krusial, seperti ketimpangan pembangunan, kemiskinan, kesehatan, krisis energi dan kerusakan lingkungan. Tantangan ini, imbuhnya, dapat dijawab melalui pendidikan sains.

“Kami sungguh menyambut baik usaha dari seluruh pihak untuk meningkatkan kepekaan generasi muda dalam menemukan solusi dimulai dari permasalahan di sekitar mereka. Acara ini sekaligus menjadi ajang unjuk gigi ilmuwan muda dari Indonesia serta membuka mata generasi muda akan beragam profesi yang ditawarkan sains. Harapannya, lebih banyak lagi generasi muda yang terinspirasi untuk menekuni bidang penelitian.”

L’Oréal Indonesia menyelenggarakan L’Oréal Science Fair #TernyataSainsKeren. Menghadirkan 150 SMA dari seluruh wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, acara ini sekaligus menjadi puncak kompetisi tahunan L’Oréal Girls in Science 2017. Acara yang dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendi bersama Presiden Direktur L’Oréal Indonesia Umesh Phadke, mengetengahkan diskusi inspiratif dengan para role model bidang sains, workshop dan pameran inovasi sains.

Umesh Phadke, Presiden Direktur L’Oreal Indonesia menyampaikan dalam sambutannya selama lebih dari 38 tahun mengembangkan industri kecantikan di Indonesia, L’Oréal menaruh komitmen dan kepedulian penuh pada pentingnya regenerasi.

“Kami percaya bahwa edukasi adalah instrumen penting untuk terus melahirkan generasi penerus bangsa yang lebih baik. Edukasi seharusnya tidak dibatasi dinding kelas karena edukasi bisa dilakukan di mana saja termasuk di luar kelas. L’Oréal Science Fair adalah wujud nyata komitmen berkesinambungan L’Oréal untuk memberikan pengalaman belajar sains yang berbeda dan menarik.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro