Pengibaran Sang Saka Merah Putih saat upacara peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI, di Istana Kepresidenan, di Jakarta, Rabu (17/8/2016)./REUTERS-Darren Whiteside
Fashion

Usung Tema Ibu Pertiwi, Pameran Koleksi Seni Rupa Istana Kepresidenan Siap Digelar Lagi

Dika Irawan
Kamis, 27 Juli 2017 - 05:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Pameran koleksi seni rupa Istana Kepresidenan bakal dihelat untuk kedua kalinya. Pada edisi sekarang pameran tersebut mengangkat tema Senandung Ibu Pertiwi.

Digelar pada 2-30 Agustus mendatang di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, pameran tahunan itu akan menampilkan puluhan lukisan karya seniman-seniman ternama yang selama ini mendiami sejumlah Istana Kepresidenan.

"Persembahan Galeri Nasional dalam menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia, Segera," demikian keterangan tertulis Galeri Nasional Indonesia seperti dikutip dari akun Instagram resminya, @galerinasional, Rabu (26/7/2017).

Pada edisi perdananya, pameran tersebut sukses digelar dan menyita perhatian masyarakat. Mengusung tema 17|71 Goresan Juang Kemerdekaan, pameran pada saat itu menampilkan 28 lukisan fenomenal dari 21 pelukis ternama Indonesia dan mancanegara.

Dikuratori oleh Mikke Susanto, pada tahun lalu pameran menyuguhkan karya-karya seni yang berasal dari Istana Negara, Istana Merdeka, Istana Bogor, Istana Cipanas, dan Istana Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro