Band Korekayu, UKM Musik Sexen Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, membuka kompetisi final Shout Art Loud di Yogyakarta pada Sabtu (29/7/2017)/Bisnis.com-Pamuji Tri Nastiti
Show

Shout Art Loud Jaring Bakat Seni di Yogya

Pamuji Tri Nastiti
Sabtu, 29 Juli 2017 - 23:20
Bagikan

Bisnis.com, YOGYAKARTA - Sampoerna melalui Go Ahead Challenge menjaring bakat muda di ranah musik, seni visual, dan fesyen dalam gelaran Shout Art Loud di Taman Parkir Abu Bakar Ali, Yogyakarta, pada Sabtu (29/7/2017).

Acara tersebut terselenggara sebagai rangkaian kegiatan Road to Soundrenaline 2017 yang puncaknya berlangsung di Bali pada September mendatang.

Yuka Saka Lingga, Koordinator Event Shout Art Loud dari Libspace, mengatakan Kota Yogyakarta merupakan ruang yang padat kreativitas, sehingga beberapa event Road to Soundrenaline diselenggarakan di sana.

Sebagai rangkaian acara Shout Art Loud, Libspace unit Liberates Studio yang fokus pada pengembangan bakat dan talenta komunitas, sebelumnya telah menggelar lokakarya seni visual, kompetisi mural, dan band pada pekan lalu di Seturan, Sleman, dan berhasil menjaring beberapa band terpilih.

"Antusiasme anak muda dalam event ini cukup tinggi. Libspace bangga berkesempatan bergaul dengan mereka yang berpotensi, memiliki kreativitas, dan siap berkompetisi. Di sinilah saatnya menjaring bakat itu," kata Yuka.

Shout Art Loud diselenggarakan Philip Morris Indonesia bekerja sama dengan Libspace dan Swaragama FM. Untuk acara di Taman Parkir Abu Bakar Ali dimulai pukul 15.00 WIB dengan kelas manajemen panggung bersama Primaharsha dari Melodia.

Acara dilanjutkan dengan seleksi final kompetisi band berlangsung pukul 19.00-21.00 WIB untuk menentukan 3 band dengan juri Isyak (Soloensis Band) dan Primaharsha. Lima band finalis yang tampil meliputi Korekayu, Archiblues, Half Eleven PM, Jero Benteng Blues, Desperados.

Finalis yang lolos akan tampil di puncak Road to Soundrenaline 2017 Yogya yang berlangsung dalam penyelenggaraan United We Loud di Stadion Mandala Krida pada 5 Agustus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro