Koleksi busana Alleira di Galeries Lafayette/Bisnis.com-Duwi Setiya Ariyanti
Fashion

Keindahan Tenun Sumba dalam Puskala

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 2 Agustus 2017 - 14:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Alleira mengeksplore tenun sumba dan sulur bunga dalam fashion show di Hotel Ritz Carlton, Pasific Place, Jakarta.

Dalam fashion show tersebut Alleira Batik menghadirkan batik dengan design motif tradisional

Mengangkat tema “Puskala” yang dikaitkan dengan keindahan, kemeriahan dan sukacita, diharapkan dapat merefleksikan kecantikan dan keanggunan serta keceriaan dari para pemakainya, dibuat kedalam koleksi yang dinamis dan elegan, dengan beberapa macam style dan warna yang terkumpul dalam kesatuan harmonisasi yang indah.

 

Diperagakan oleh 8 model dari para pegawai bank BCA, fashion show Alleira yang berada pada rangkaian acara ini disambut meriah oleh para tamu undangan yang hadir. Koleksi Puskala hadir dalam 3 sequence dewasa. Koleksi ini warna yang digunakan didominasi oleh perpaduan warna – warna terang dan juga lembut yang menggambarkan kelembutan dan kekuatan dari para pemakainya. Menampilkan motif- motif batik kontemporer yang dipadukan dengan motif tenun sebagai penanda dari harmonisasi dua unsur seni budaya Indonesia yang sangat berkarakter, terlihat serasi dalam koleksi Puskala yang ditampilkan.

Mengangkat motif tenun sumba dan sulur sulur bunga yang memiliki keindahan dekoratif yang di desain dengan komposisi motif simetris, melambangkan keseimbangan dan keharmonisan hidup manusia, yang diharapkan dapat menjadi kekuatan dan membawa kebahagiaan. Siluet loose dan tegas mengisi rangkaian busana yang dibuat dalam bentuk fitted blouse, wrap skirt,dress, tunic, loose blouse, cardigan (outer), dan culottes pants.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro