M. Fadli Imammudin, Para-Athlete/Istimewa
Fashion

Dukung Para Athlete di SEA Games 2017, Fitness First Galang Donasi

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 3 Agustus 2017 - 12:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Merayakan usianya yang menginjak 12 tahun, Fitness First Indonesia menggalang donasi untuk M. Fadli Imammudin, Para-Athlete dengan Mental Juara untuk Meraih Goalnya

Semangat dan mental juara M. Fadli Imammudin menjadi inspirasi Fitness First Indonesia untuk mendukungnya dalam menghadapi SEA Games 2017, Asian Games 2018, Paralympic Games Tokyo 2020, serta untuk dapat kembali berlari.

Tema “Always A Champion” yang khusus yang diangkat untuk perayaan Fitness First 12th Anniversary, dianggap tercermin pada Muhammad Fadli Imammudin atau Fadli, mantan pembalap motor nasional yang kini menjadi para-athlete untuk cabang olahraga balap sepeda setelah kecelakaan yang merenggut kaki kirinya di tahun 2015.

Fadli, seorang mantan pembalap motor Indonesia dengan berbagai prestasi yang gemilang harus kehilangan kaki kirinya akibat kecelakaan saat Asia Road Racing Championship 2015. Setelah melewati berbagai operasi termasuk pencangkokan dari kaki kanannya, serta berusaha untuk mempertahankan kaki kirinya selama 6 bulan, ia masih tidak dapat berjalan normal akibat saraf dan tendon yang sudah rusak. Fadli pun kemudian mengambil keputusan untuk mengamputasi kaki kirinya dan mengambil kesempatan baru dengan kaki palsu yang dapat membuat ia beraktivitas seperti semula.

Ketika Fadli dianugerahi seorang putra, ia pun berkeinginan kuat agar dapat kembali berjalan sebelum anaknya dapat berjalan. Terlebih lagi, ketika melihat dukungan Fadli kepada istrinya yang belakangan ini rajin berlari, Fitness First Indonesia tergugah untuk memberikan dukungan dalam bentuk kaki palsu khusus untuk berlari agar Fadli dapat kembali berlari, khususnya bersama istri dan anaknya.

Saat ini, Fadli berfokus menjadi para-athlete di dunia sepeda. Latihan yang rutin dilakukan di Sirkuit Sentul berhasil membawa Fadli menjadi perwakilan Indonesia dalam Para-Cycling Asia Championship 2017 di Bahrain pada Februari-Maret lalu dan mencapai posisi ke-4 dengan catatan waktu 24:01. Bersama Fitness First Indonesia dan Ottobock Healthcare Indonesia, Fadli akan mempersiapkan diri untuk menghadapi perlombaan di SEA Games 2017 pada bulan September mendatang, Asian Games 2018, serta Paralympic Games Tokyo 2020. Untuk itu Fadli membutuhkan dukungan agar dapat meningkatkan kekuatan serta metabolisme tubuhnya.

“Dalam kehidupan kita pasti akan menemukan berbagai tantangan. Kita dapat memilih untuk bangkit atau tetap dalam keterpurukan. Saya memilih untuk bangkit dan mengejar mimpi baru saya di dunia cycling. Bersama Fitness First Indonesia, saya berharap dapat mencapai yang lebih baik lagi dari sebelumnya untuk setiap perlombaan yang akan saya jalani,” ujar Fadli.

Untuk itu, Fitness First Indonesia mengajak para member-nya juga masyarakat luas agar memberikan dukungan terhadap Fadli dalam mempersiapkan dirinya di berbagai lomba tingkat nasional dan internasional mendatang, seperti SEA GAMES 2017, Asian Games 2018 dan Paralympic Games Tokyo 2020, serta dapat kembali berlari melalui pengumpulan donasi di berbagai acara perayaan yang akan dilaksanakan pada 4 – 6 Agustus 2017

Julia Nurdin, Marketing Manager Fitness First Indonesia menyampaikan, bagi Fitness First Indonesia, jatuh bangun adalah bagian dari proses untuk terus menjadi yang terdepan. Jatuh bangun dan berbagai tantangan kami rasakan untuk dapat sampai di posisi saat ini.

"Namun, kami percaya bahwa dengan mental juara, siapapun siap untuk jatuh, mau untuk bangkit kembali, dan menikmati setiap proses jatuh bangun, layaknya seorang juara.“Kami melihat adanya semangat dan mental juara dalam diri Fadli. Kami merasa bahwa kisah dan kegigihannya dapat menginspirasi banyak orang untuk bangkit, terus berusaha, dan memberikan yang terbaik dalam segala hal. Kami berharap dengan dukungan yang diberikan Fitness First Indonesia, Fadli dapat kembali berlari, terutama berlari bersama anak dan istri tercinta, yang selalu mendukung Fadli,” ujar Julia dalam siaran persnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro