Ilustrasi/Antara
Entertainment

AFI dan FFI 2017 Bakal Digelar 11 November

Ramdha Mawaddha
Jumat, 4 Agustus 2017 - 11:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Ajang penghargaan tertinggi bagi dunia perfilman Indonesia, Apresiasi Film Indonesia (AFI) dan  Festival Film Indonesia (FFI) 2017 tak lama lagi digelar. Pemberian penghargaan yang pertama kali diselenggarakan pada 1955 ini dijadwalkan pada 10 November di Jakarta.

Kepala Pusat Pengembangan Perfilman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Maman Wijaya mengatakan, penyelenggaraan AFI dan FFI tengah dipersiapkan. Kabar mengenai perhelatan ini juga akan segera diumumkan pekan depan. Untuk lokasi dan waktu penyelenggaraan juga telah ditetapkan.

“Puncaknya nanti pada 11 November di Jakara. Sudah fix di Jakarta, awalnya sudah ada perundingan dengan Manado namun kemudian belakangan diputuskan AFI dan FFI di Jakarta,” katanya kepada Bisnis.

Meski daftar nominator penerima penghargaan belum ada, Maman mengatakan proses penjurian tersebut akan berlangsung pada September dengan rentan waktu penjurian selama satu bulan.

Di ajang penghargaan ini, para sineas Tanah Air akan memperebutkan sekitar 20 penghargaan. Diantaranya, Film Bioskop Terbaik (Piala Citra Utama), Penyutradaraan Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, Pemeran Utama Wanita Terbaik dan Pemeran Pendukung Pria dan Wanita Terbaik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro