Tito Sigilipoe (kiri) di Popcon Asia 2017./popcon asia
Fashion

Tinggalkan Profesi Dokter Hewan, Pria Ini Pilih Jadi Komikus

Newswire
Senin, 7 Agustus 2017 - 11:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Menjadi komikus tidak harus punya latar belakang menggambar, Tito Sigilipoe adalah alumni Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Komikus kelahiran Salatiga, Jawa Tengah ini sempat bekerja sebagai key animator dan inbetweener lepas di sebuah studio animasi Yogyakarta, serta mengisi kolom komik di majalah fakultas semasa kuliah dulu.

Meski demikian, ilmu dan pengalaman memelihara hewan yang dimilikinya dipadukan dengan kemampuan menggambar hingga melahirkan buku "Dog Lovers Book".

Awal pembuatan buku itu diawali dari kecemasannya karena banyaknya hewan liar yang terlantar.

Tito pun memutuskan membuat buku yang memberikan informasi tentang cara merawat hingga mengobati anjing.

“Kita bisa ikut andil untuk memelihara lingkungan, dan peka terhadap hewan di sekitar. Mungkin banyak orang yang berat untuk memelihara hewan karena biaya perawatannya yang terbilang mahal, namun dengan merawat lingkungan juga akan berdampak baik bagi hewan sekitar,” ujar Tito dalam keterangan pers dari Popcon Asia 2017.

Setiap hari dia juga membuat komik di blognya sediri. Pria yang berhasil meyakinkan keluarganya untuk jadi komikus setelah sekian lama itu berharap karyanya bisa membantu masyarakat untuk lebih mengerti lingkungan sekitar.

Selama ini promosi komik yang dilakukannya baru melalui website dan facebook fan page. Ke depannya, ia bertekad membuat komiknya agar lebih dikenal lagi melalui media digital seperti Instagram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro