Ilustrasi/Antara-Hendra Nurdiyansyah
Musik

Rio Febrian : Prambanan Jazz Menjawab Kerinduan Penikmat Musik

Ramdha Mawaddha
Senin, 7 Agustus 2017 - 02:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Mendengarkan alunan musik jazz di kompleks Candi Prambanan ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat musik. Dengan latar candi yang menawan, pengunjung dapat menyaksikan peyanyi idola mereka beraksi di atas panggung.

Inilah keistimewaan yang dihadirkan Indohome Prambanan Jazz. Sejak digelar pertama kali pada 2015, perhelatan musik jazz ini mendapat animo begitu besar di masyarakat. Tahun ini, festival musik jazz ini kembali digelar pada 18-20 Agustus.

Tak hanya apresiasi positif dari penonton, penyanyi Rio Febrian yang pernah tampil di gelaran ini turut memberikan respon positif. Saat menjadi salah satu penyanyi di festival ini pada 2016, Rio menyaksikan langsung animo yang cukup besar di masyarakat.

“Dari yang aku ikuti, animo masyarakat penonton musik itu sangat tinggi, sangat seru untuk sebuah gelaran musik,” katanya beberapa waktu lalu kepada Bisnis.

Menurut Rio, animo yang begitu besar dari masyarakat lantaran kerinduan mereka dengan konsep festival yang berbeda dari biasanya. Dibanding menyaksikan di layar kaca, festival ini akan memberikan pengalaman berbeda bagi para penikmat musik.

“Festival ini sebagai bentuk kerinduan pencinta musik Indonesia yang ingin nonton penyanyi idolanya dengan konsep festival musik. Karena kita bisa nonton berapa penyanyi dengan konsep berbeda-beda dan itu bikin musik di Indonesia lebih berwarna,” tutur pelantun lagu Aku Bertahan ini.

Tahun ini Rio kembali dijadwalkan menghibur pengunjung Indihome Prambanan Jazz pada hari kedua (19/8). Melihat animo yang terus bertambah, Rio berharap gelaran ini tetap hadir di tahun-tahun berikutnya. “Yang mesti diperhatikan gelaran ini tetap diadakan tiap tahun,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro