Ilustrasi/Wisegeek
Relationship

Memanfaatkan Instagram di Hari Pernikahan

Rezza Aji Pratama
Selasa, 8 Agustus 2017 - 19:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Pernikahan dapat menjadi salah satu hari paling bersejarah dalam hidup seseorang. Tak heran jika banyak pasangan ingin mengabadikan dan membagikan momen penting tersebut lewat media sosial mereka, termasuk Instagram.

Tidak hanya berbagi momen, Instagram juga banyak dimanfaatkan untuk mencari inspirasi. Manajemen Instagram pun memberikan tips memanfaatkan instagram untuk melakukan riset, merencanakan, dan mengabadikan hari spesial anda.

SEBELUM PERNIKAHAN

Riset

Instagram memungkinkan Anda untuk mencari inspirasi bagi pernikahan Anda. Mulai dari tema, gaun pengantin, tempat, kue pengantin, katering, hingga cinderamata. Anda cukup memasukkan sebuah hashtag dalam kolom pencarian dan menelusuri posting yang muncul untuk memperoleh inspirasi.

Anda juga dapat mengikuti akun-akun seputar pernikahan – dan melihat siapa saja yang mereka like dan dengan siapa mereka berkolaborasi.

Saat memulai riset Anda, tab “Discover” dapat memberikan beberapa saran berdasarkan siapa yang Anda ikuti dan posting apa yang anda Like – sehingga Anda bisa menemukan akun-akun baru yang tentunya juga dapat menginspirasi Anda!

Inspirasi Hashtag tentang Pernikahan

·         #nikah

·         #pengantin

·         #pernikahan

·         #prewed

·         #akadnikah

·         #undanganpernikahan

 Kumpulkan inspirasi Anda

Jangan lupa untuk menyimpan ide dan inspirasi yang telah Anda temukan dengan fitur “Save to Collection” dari Instagram. Hal ini akan mempermudah Anda untuk melihat kembali koleksi inspirasi. Sebagai contoh, ketika Anda menemukan gaun pengantin atau kebaya cantik yang sesuai dengan gaya Anda, simpan posttersebut ke dalam koleksi bertajuk “Gaun Pilihan” yang nantinya dapat didiskusikan dengan desainer Anda.

Berbagi Ide

Bagikan ide Anda dengan para bridesmaid melalui Instagram group chat, mulai dari cinderamata, tema dekorasi, pose foto pre-wedding hingga bouquet. Mengambil keputusan tentang hari pernikahan Anda bisa menjadi hal yang sulit dan membingungkan, jadi bertanya lah kepada orang-orang yang paling mengerti Anda.

Untuk membentuk sebuah group chat di Instagram, ketuk ikon “Direct”, dan buat sebuah group chat. Ketika Anda melihat sesuatu yang ingin Anda bagikan, cukup tekan ikon “Direct” di bawa post tersebut untuk membagikannya.

Belanja

Anda mencari beberapa ahli dan penjual untuk mempersiapkan pernikahan Anda di Instagram? Ada beberapa UKM yang ahli dalam hal pernikahan yang dapat Anda jelajahi di Instagram -  mulai dari fotografer, pembuat perhiasan, desainer, hingga wedding organizer. Hal terbaiknya adalah akun-akun mereka merupakan sebuah portofolio ter-update, sehingga Anda dapat melihat berbagai proyek yang telah mereka kerjakan sebelumnya – dan mencari inspirasi untuk pernikahan Anda sendiri.

HARI PERNIKAHAN

Hashtag Spesial untuk Hari Pernikahan Anda

Anda dapat membuat hashtag khusus untuk hari pernikahan Anda dan meminta setiap tamu undangan untuk menambahkan hashtag tersebut pada setiap foto yang mereka ambil dan unggah di hari pernikahan Anda. Dan setelah hari tersebut berakhir, Anda dapat dengan mudah menemukan dan mengoleksi setiap momen berharga yang diambil di hari pernikahan Anda. Jangan lupa periksa dulu, apakah hashtag yang dipilih sudah pernah dipakai.

 Photobooths

 Sempurnakan hari Anda dengan photobooth DIY maupun profesional, dengan demikian para tamu undangan akan lebih mudah untuk mengambil sebuah foto menarik dan membawanya pulang sebagai cinderamata. Ingatkan mereka untuk mengunggahnya di Instagram dan gunakan hashtag spesial Anda sehingga Anda dan para tamu undangan dapat dengan mudah menemukan foto-foto spesial ini.

 Mainkan Live untuk Berbagi Cerita tentang Pernikahan Anda dengan Orang-orang Terdekat

 Jika beberapa orang tidak dapat hadir ke pesta pernikahan Anda, jangan khawatir. Melalui Instagram Live, Anda dapat menyiarkan upacara pernikahan Anda kepada orang-orang terdekat di Instagram, bahkan di saat mereka berada di ujung belahan bumi lain. Pastikan Anda meminta seseorang untuk memegang kamera dan Anda memiliki konektivitas yang baik.

 PASCA HARI PERNIKAHAN

 Ucapkan Terima Kasih

 Akhiri rangkaian momen  besar Anda dengan menyampaikan “Terima Kasih” pada semua orang! Anda dapat mengunggah sebuah video berdurasi 60 detik berisi momen-momen paling penting atau sebuah posting multi-image yang terdiri dari foro-foto terbaik selama pernikahan And.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro