Kepala Godzilla dalam ukuran sebenarnya diperlihatkan di balkon sebuah kompleks komersial yang baru dibangun di distrik perbelanjaan dan hiburan Kabukicho, Tokyo, Jepang, Kamis (9/4/2015). Kompleks pencakar langit yang mencakup sebuah hotel, bioskop, dan restoran akan dibuka bulan ini di pusat kota Tokyo./Reuters
Entertainment

Bintang Godzilla, Haruo Nakajima, Meninggal Dunia

Newswire
Selasa, 8 Agustus 2017 - 17:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Haruo Nakajima, aktor yang memerankan monster perusak kota di Jepang Godzilla dalam film pertama produksi 1954, tutup usia, kata studio film Toho, Selasa (8/8/2017).

Dia meninggal dalam usia 88 tahun. Nakajima, yang beberapa kali memerankan tokoh ikonis itu, meninggal akibat pneumonia pada Senin (7/8/2017), kata seorang juru bicara studio yang memproduksi film-film Godzilla.

Nakajima, yang awalnya menjadi pemeran pengganti, di usia 25 tahun, mengambil peran pertama sebagai monster Godzilla yang bangkit akibat uji coba bom hidrogen dari dalam laut dan berenang ke Jepang, tempat dia menghancurkan Tokyo.

Sang aktor mempersiapkan perannya sebagai makhluk imajiner itu dengan mengunjungi sebuah kebun binatang Tokyo selama sepekan untuk menganalisis cara gerak gajah, beruang dan gorilla, menurut situs Toho.

Dia juga mengatakan bahwa kostum untuk film pertama tersebut terlalu berat dan dia sulit berjalan walaupun hanya 10 meter. Kostum itu berbobot sekitar 100 kilogram, kata Toho.

Waralaba tersebut telah menghasilkan 29 film di Jepang, menurut Toho. Film asli "Gojira" - dan "kujira" (paus) - menjadi film box office kala itu, menarik 9,6 juta penonton ke bioskop, demikian AFP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro