Aneka makanan Nusantara/Istimewa
Fashion

Penikmat Kuliner Makin Dimanja Via Marketplace E-Commerce Wakuliner

Dika Irawan
Rabu, 9 Agustus 2017 - 17:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Semakin tingginya penetrasi Internet dan pengguna telepon pintar di Indonesia telah membuka lebar pintu peluang bisnis online, seperti kehadiran pemain e-commerce marketplace yang semakin banyak di Tanah Air.

Namun, sampai saat ini belum ada marketplace khusus untuk produk dan layanan kuliner. Peluang tersebut kemudian ditangkap oleh Anthony Gunawan dengan mendirikan marketplace Wakuliner yang menyediakan beragam jenis produk dan layanan kuliner yang dapat diakses lewat aplikasi smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS.

Wakuliner yang kepanjangan dari Wadah Kuliner berdiri pada Januari 2016. Kemudian pada Januari 2017, pihak Wakuliner melakukan tes promo pertama tanpa peluncuran untuk mengukur kemampuan sistem dan aplikasi. Pada Juni 2017, Wakuliner siap diakses dan digunakan publik dalam jumlah masal.

Antony mengatakan, gagasan mendirikan Wakuliner tersebut merupakan hasil riset kebutuhan masyarakat beserta adaptasi dan penyempurnaan dari sejumlah perusahaan kuliner baik di dalam maupun luar negeri.

"Tetapi konsep marketplace kuliner ini merupakan ide kami sendiri dan kebetulan pertama di Indonesia," tuturnya di sela-sela peluncuran di Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Wakuliner membuka peluang bagi masyarakat yang berencana membuka usaha kulliner karena marketplace ini mengadopsi model costumer to costumer. Artinya masyarakat umum dapat membuat toko online sendiri dan berjualan melayani masyarakat di marketplace Wakuliner.

"Kami sudah dan akan terus menyiapkan beragam fitur dan layanan terbaik untuk memudahkan masyarakat menikmati kuliner nusantara."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro