Kuliah di New Zealand/-lustrasi/web
Fashion

Ingin Sekolah Luar Negeri? Cari Tahu Fakta Pendidikan di Selandia Baru Di Sini!

Ramdha Mawaddha
Kamis, 10 Agustus 2017 - 15:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Memiliki karier yang baik biasanya selalu sejalan dengan tingkat pendidikan. Karena itu, untuk menunjang keberhasilan karir di masa depan, tak jarang orang menginvestasikan pendidikan berkualitas sejak dini.

Untuk memproleh pendidikan terbaik, banyak orang memilih melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Selain menyesuaikan dengan minat, biasanya pemilihan sekolah luar negeri juga berkaitan dengan sistem pendidikan di negara yang bersangkutan.

Salah satu negara yang banyak dituju adalah Selandia Baru. Bersama dengan sistem pendidikannya, negara ini juga menyajikan pemandangan alam yang menakjubkan. Selain itu, Selandia Baru juga dikenal sebagai rumah bagi pendidikan yang menghasilkan lulusan dengan kualitas terbaik.

Dikutip dari keterangan pers yang diterima Bisnis, Rabu (9/08/2017), berikut lima hal yang bisa menjdi pertimbangan Anda untuk melanjutkan pendidikan ke Selandia Baru.

1. Pendidikan Kelas Dunia

Sekitar 1.000 pelajar Indonesia sedang menjalankan pendidikan di Selandia Baru, begitu pula dengan pelajar dari negara-negara lainnya, membuktikan bahwa dunia mengakui Selandia Baru sebagai tujuan pendidikan berkualitas tinggi.
Bahkan, Selandia Baru adalah satu-satunya negara di dunia yang kedelapan universitasnya masuk dalam jajaran peringkat 3% teratas di dunia. Pemerintah juga menawarkan kesempatan yang diakui internasional untuk para lulusan Selandia Baru dimana mereka dapat memilih untuk tinggal di Selandia Baru, kembali ke Indonesia, atau pindah keluar negeri untuk bekerja.

2. Minat dan Karir yang Sejalan

Pelajar Indonesia sering dihadapkan pada keraguan untuk menentukan antara karir yang menjanjikan atau impian mereka. Biasanya, pelajar hanya bisa memilih salah satunya, namun tidak di Selandia Baru, dimana pelajar dapat menggabungkan keduanya.
Selandia Baru menawarkan berbagai macam kelas dan program yang dirancang sedemikian rupa untuk memenuhi minat dari pelajarnya, baik pelatihan dasar seperti manajemen bisnis, dan sastra atau untuk pelatihan eksklusif seperti gaming, animasi, atau petualangan pariwisata.

3. Kesempatan Tetap Terbuka

Yang membuat sistem pendidikan Selandia Baru unik adalah sistem pengajaran yang inovatif yang mengedepankan teori dan praktik secara bersamaan. Semua program dan pelatihan, terlepas dari apapun institusinya, memastikan pelajar merasakan pengalaman hidup yang sesungguhnya untuk membuat mereka siap menghadapi tantangan di dunia pekerjaan.

4. Pelajar Bisa Fokus

Orangtua akan merasa tenang dengan kepedulian Selandia Baru terhadap kemanan dan keselamatan setiap pelajarnya, baik pelajar lokal maupun internasional. Survei pelajar bahkan membuktikan bahwa 90% dari pelajar internasional senang tinggal di Selandia Baru. Selandia Baru adalah negara berbahasa Inggris terdamai di dunia, dan juga merupakan negara pertama yang mengadopsi secara ketat Kode Praktik untuk melindungi pelajar internasional.

5. Terdapat Pilihan Aktivitas Menyenangkan

Siapa bilang belajar hanya bisa dilakukan di dalam ruang kelas? Sambil menikmati alam yang menakjubkan, Selandia Baru mengijinkan para pelajar untuk menjelajah dunia dan mendapatkan pembelajaran hidup.

Terdapat berbagai aktivitas yang bisa dilakukan pelajar di Selandia Baru untuk melengkapi proses pembelajaran mereka di sekolah. Pelajar tak hanya mendapat akses bebas terhadap aktivitas luar ruangan yang menyenangkan, tetapi juga pemandangan kota yang menakjubkan serta tersedianya beragam museum. Lingkungan Selandia Baru memberikan pengalaman yang menarik bagi pelajar internasional untuk juga mengejar pembelajaran dalam hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro