Eko Nugroho
Fashion

Perupa Eko Nugroho Persembahkan Buket Cinta untuk Lingkungan

Ramdha Mawaddha
Jumat, 11 Agustus 2017 - 23:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perupa kenamaan Eko Nugroho tak henti memberikan karya terbaiknya untuk negeri. Belum lama ini berkolaborasi dengan perusahaan air minum terkemuka, kini bakat Eko kembali dilirik sebuah perusahaan lifestyle Potato Head Family.

Dengan ukuran 10 meter x 7 meter, Eko melahirkan karya instalasi terbarunya yang dipasang di Colosseum Potato Head Beach Club di Bali.

Secara kasat mata, instalasi berjudul Bouquet of Love karya Eko ini memang sangat indah dipandang mata. Selain karena desain khas ala Eko, instalasi ini juga penuh warna dan unik sehingga menarik banyak perhatian. Namun, siapa sangka, karya seni tersebut terbuat dari 300 kilogram sampah.

Karaya terbarunya ini, Eko tak lagi merujuk pada permasalahan sosial politik. Secara lebih lanjut, seniman asal Yogyakarta ini menekankan isu lingkungan yang sedang terjadi saat ini, khususnya konservasi dan pengolahan limbah.

‘’Yang menarik buat saya sewaktu mengerjakan proyek karya seni baru adalah saya selalu belajar hal-hal baru, dan melalui proyek ini saya bisa menghubungkan seni dan isu lingkungan dan membagikannya kepada masyarakat,” kata Eko dalam keterangan pers.

Eko mengatakan, inspirasi utama dalam karyanya kali ini semata-mata karena kecintaannya pada Indonesia. Menurutnya, Indonesia adalah negara tropis yang indah yang juga tengah mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang dinamis. “Kecintaan saya kepada Indonesia ini yang menginspirasi saya menciptakan Bouquet of Love,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro