Ilustrasi/Thebusinesswomanmedia
Relationship

Awas! 5 Pekerjaan Ini Bisa Bikin Depresi

Newswire
Sabtu, 12 Agustus 2017 - 22:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kejadian bunuh diri yang marak terjadi belakangan menunjukkan depresi makin mudah terjadi pada seseorang.

Depresi bisa disebabkan banyak hal. Selain trauma dan konflik tidak berkesudahan, depresi juga bisa dipicu stres di tempat kerja.

Beberapa pekerjaan bahkan disebut-sebut memiliki kecenderungan tinggi memicu stres dan depresi. “Ada beberapa aspek dalam profesi tertentu yang bisa berkontribusi dalam memperparah tingkat depresi pada seseorang,” kata Deborah Legge, PhD, psikolog yang juga konselor kesehatan mental berlisensi di New York, Amerika Serikat.

Dalam studi di Britania Raya yang dilansir laman Therichest.com, disebutkan bahwa profesi dengan tingkat risiko depresi tertinggi adalah profesi yang berhubungan dengan pelayanan publik.

Pekerja di pelayanan publik berpotensi mengalami konflik karena harus berurusan dengan orang-orang yang memiliki beragam karakter. Tentu saja, hal ini juga bergantung pada ketahanan mental, lingkungan yang sehat, serta kondisi kesehatan fisik para pekerja.

Sehingga jika Anda menggeluti salah satu pekerjaan di bawah ini, Anda dituntut lebih waspada. Apa saja pekerjaan dengan tingkat risiko depresi tinggi?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro