Netflix akan tayangkan film Disney's Marvel & Star Wars/Digital Trend
Fashion

Netflix Berupaya Tetap Tayangkan Film Dari Disney's Marvel & Star Wars

Agne Yasa
Sabtu, 12 Agustus 2017 - 21:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Netflix Inc sedang dalam upaya diskusi aktif dengan Walt Disney Co untuk menjaga film Marvel dan Star Wars tetap dapat dinikmati di layanan streaming.

Adapun hal ini, menyusul pengumuman di mana setelah tahun 2019 film Disney dan Pixar baru akan berhenti muncul di layanan streaming, seperti dilansir dalam Reuters, Sabtu (12/8/2017).

Disney mengumumkan Selasa lalu bahwa mereka menarik film Disney dan Pixar baru dari Netflix, dimulai dengan rilis baru pada tahun 2019 dan akan mulai meluncurkan film pada layanan online bermerek Disney baru pada tahun itu.

Chief Executive Officer Disney Bob Iger mengatakan kepada analis bahwa perusahaan tersebut belum memutuskan di mana dia akan mendistribusikan film superhero dari Marvel Studios dan film dari produser "Star Wars" Lucasfilm, yang dimiliki perusahaan tersebut pada saat itu.

Sementara itu, Chief Content Officer Ted Sarandos mengatakan Netflix masih dalam diskusi dengan Disney tentang mempertahankan hak untuk streaming rilis Marvel dan Lucasfilm setelah 2019.

Juru bicara Disney tidak segera menanggapi permintaan untuk memberikan komentar.

Iger mengatakan pada Selasa lalu bahwa film Marvel dan Lucasfilm bisa masuk ke Netflix atau layanan streaming lainnya setelah tahun 2019, atau Disney mungkin mempertahankan hak untuk dirinya sendiri.

Sarandos mengatakan bahwa dia mengharapkan layanan Disney menjadi "pelengkap" bagi Netflix, yang membawa program ramah keluarga lainnya seperti film animasi dari pencipta "Despicable Me" Illumination Entertainment dan produser "Shrek" Dreamworks Animation.

Dalam sebuah wawancara, Sarandos mengatakan rencana Disney untuk melakukan streaming kontennya secara langsung ke konsumen adalah "evolusi alami" bagi perusahaan media tradisional yang diharapkan Netflix.

"Makanya kami masuk ke bisnis aslinya lima tahun yang lalu, mengantisipasi mungkin tidak semudah percakapan dengan studio dan jaringan" untuk memberi lisensi konten mereka," katanya.

Perhentian Disney dari Netflix hanya berlaku untuk kesepakatan filmnya di Amerika Serikat, di mana layanan streaming menjalankan film Disney baru sesaat setelah mereka meninggalkan bioskop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Agne Yasa
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro