Fashion

Pengalaman Menonton yang Memuaskan dengan Teknologi TV Terbaru

MediaDigital
Senin, 14 Agustus 2017 - 10:02
Bagikan

Sadar atau tidak sadar, televisi memiliki peran sentral dalam kehidupan sehari-hari tiap keluarga. Televisi bahkan bisa menjadi magnet yang membuat keluarga berkumpul, bercengkerama, dan bertukar cerita setelah seharian sibuk dengan aktivitas masing-masing.

Maka, tidak heran jika televisi juga menjadi penentu dalam desain interior ruangan hingga seluruh rumah. Sebelum furnitur digeser, pasti pertanyaan utama yang muncul adalah: “Bagaimana dengan TV-nya?”

Perkembangan teknologi memberikan warna baru terhadap TV. Secara desain, kemunculan televisi panel memberikan berkah bagi pada desainer interior. Hilang sudah keruwetan yang timbul dalam mengatur posisi TV karena bodinya yang ‘gemuk’. TV berbodi tipis membuatnya lebih ‘lebur’ dalam ruang dan tidak memakan tempat.

Namun, konsumen selalu menuntut lebih. Televisi panel yang digantung di dinding, misalnya, menyisakan ruang kosong yang cukup lebar di belakang. Belum lagi permasalahan kabel yang ‘berseliweran’ untuk menyambungkan TV ke berbagai perangkat. Bagaimana jika pemilik rumah minimalis tidak ingin menggunakan meja televisi?

Desain Simple dan Artistik

Aspek desain ini menjadi perhatian Samsung. Samsung baru-baru ini meluncurkan barisan model televisi baru di Indonesia yang antara lain mengedepankan cita rasa desain produk yang indah.

Barisan QLED TV keluaran baru Samsung, seperti produk-produk sebelumnya memiliki desain yang simple dan artistik. Dengan bingkai yang nyaris tidak terlihat, QLED TV terlihat indah sekaligus memberikan kenikmatan menonton yang lebih optimal.

Tahun ini, Samsung memberikan sentuhan artistik baru pada QLED TV. Fitur desain tampak dalam desain aksesoris Studio Stand dan No-Gap Wall Mount. Aksesoris Studio Stand membuat QLED TV bisa ditempatkan di sebuah penyangga berkaki tiga, layaknya sebuah lukisan yang dipamerkan di galeri.

Untuk mendukung penempatan ini, Samsung juga memperbarui desain belakang QLED TV untuk memastikan produk enak dipandang dari berbagai sisi. Buat yang ingin menggantung televisi di dinding, Samsung menyediakan aksesoris No-Gap Wall Mount. Penyangga ini membuat TV anda tergantung sempurna seperti sebuah pigura lukisan atau foto yang menempel di dinding.

Sentuhan estetika lain dari Samsung adalah fitur Invisible Connection. QLED TV dilengkapi oleh kabel optik transparan dengan diameter 1,88 milimeter dan panjang hingga 15 meter. Kabel optik tersebut berfungsi menggantikan fungsi kabel HDMI, kabel audio, dan kabel listrik biasanya berbelit-belit tidak teratur di belakang TV. Pemilik perangkat elektronik Samsung lain, seperti SoundBar atau DVD Player bahkan bisa menggunakan kabel Invisible Connection sebagai kabel listrik tunggal. Satu kabel tembus pandang untuk menghubungkan semua.

Pengalaman Menonton yang Memuaskan dengan Teknologi TV Terbaru

Tampilan Warna Lebih Nyata

Tentunya, fitur estetika bukan satu-satunya yang diberikan Samsung di seri terbaru QLED TV. Barisan produk televisi terbaru Samsung tetap mengusung teknologi visual paling canggih.

Samsung punya Quantum Dot yang bisa memberikan pengalaman menonton “lebih wow” karena warnanya lebih nyata. Fitur Quantum Dot itu memberikan QLED TV kemampuan menampilkan warna dengan akurat, kini dikembangkan ke level yang baru.

Quantum Dot, teknologi yang diperkenalkan Samsung 2—3 tahun silam, menggunakan miliaran kristal berukuran nano (nanocrystal) sebagai medium penghasil warna. Secara sederhana, QLED TV memiliki tiga sumber cahaya yang masing-masing menghasilkan sebuah warna dasar. TV LED biasa menapis cahaya menjadi tiga warna dasar. Artinya, warna dasar yang dihasilkan QLED TV lebih ‘murni’. Hasilnya, adalah warna yang lebih akurat dan tingkat kontras yang jauh lebih tinggi. Energi yang dihabiskan pun, lebih efisien.

Pada dasarnya, QLED TV memang mampu menampilkan warna pada gambar yang cerah dan gelap dengan tingkat ketajaman dan akurasi warna yang setara. Tingkat kontras tersebut juga didukung oleh kemampuan QLED TV menghasilkan gambar resolusi tinggi pada ruang gelap maupun terang. Gambar yang dihasilkan juga sama tajamnya pada sudut pandang mana pun.

One Remote Control

Yang seru di QLED TV terbaru adalah, Samsung menawarkan konektivitas dengan gadget. Anda bisa menampilkan konten di smartphone ke layar QLED TV dengan mudah dan tanpa gangguan. Maksudnya tanpa gangguan adalah tayangan video yang ditampilkan di layar televisi akan terus berputar sempurna walaupun smartphone sumber konten tersebut digunakan untuk menelepon atau berkirim pesan.

Kemudahan teknologi juga diberikan Samsung lewat fitur One Remote Control. Kendali jarak jauh yang sekarang tergeletak di depan televisi bisa dibilang seribet kabel yang ada di belakang televisi. Satu remote untuk tv kabel, sebuah untuk DVD Player, satu lagi buat Home Theater, dan jangan lupa controller buat konsol video games.

Samsung One Remote Control bisa mengendalikan semua perangkat Samsung yang terhubung pada QLED TV, Anda dengan mudah bisa memilih antara pertandingan olah raga, games, hingga film cukup dengan satu alat kendali. Lebih mudahnya lagi, One Remote Control juga bisa mengenali suara. Jika beberapa tombol masih merepotkan buat Anda, perintahkan saja lewat suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Rekomendasi Kami