Ilustrasi/jibi
Entertainment

HUT Ke-72 RI, Rayakan Kemerdekaan di Film Negeri Dongeng

Ramdha Mawaddha
Kamis, 17 Agustus 2017 - 20:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Ke-72 Republik Indonesia, Komunitas Aksa 7 menghadirkan spesial screening film Negeri Dongeng di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (17/8/2017).

Acara penayangan film Negeri Dongeng ini untuk memperkenalkan film karya Anggi Frisca sebelum rilis di bioskop pada tahun ini.

Negeri Dongeng adalah film dokumenter kreatif yan diangkat dari kisah nyata perjalanan pendakian ke tujuh puncak gunung tertinggi di Indonesia oleh enam filmaker muda Indonesia, serta anggota yang tergabung dalam Aksa 7.

Selama 90 menit, film ini bermula pada November 2014 menuju Gunung Kerinci di Sumatera. Kemudian dilanjutkan ke Semeru, Rinjani, Bukit Raya, Latimojong hingga April 2016 berakhir di Gunung Cartenz, Papua.

Sutradara Anggi Frisca mengatakan, meski berdurasi 90 menit, film Negeri Dongeng membutuhkan waktu dan tenaga yang besar selama pembuatannya yang memakan waktu dua tahun. Tak hanya itu, proses pembuatannya juga tidak dinaungi rumah produksi sehingga pendanaannya bersifat gotong royong.

"Kami menjual mechandise, kaos dan gelang untuk mengumpulkan dana," katanya di sela-sela pemutaran film.

Film Negeri Dongeng ini juga diupayakan Anggi untuk diputar di moment perayaan kemerdekaan. Hal itu bertujuan tidak lain untuk memperlihatkan keindahan Indonesia yang sangat beragam dan  diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta Tanah Air.

Di akhir pemutaran film, seluruh penonton diajak untuk membentangkan merah putih di dalam gedung bioskop sembari menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro