Penampilan group band The Groove pada pergelaran Prambanan Jazz 2017, di Yogyakarta, Jumat (18/8)./JIBI-Nurul Hidayat
Fashion

Shane Filan Hadirkan Westlife di Prambanan Jazz 2017

Dika Irawan
Sabtu, 19 Agustus 2017 - 12:11
Bagikan

Bisnis.com, YOGYAKARTA – Kawasan Candi Prambanan pada Jumat (18/8) malam benar-benar jadi tempat bernostalgia generasi 90-an. Salah satu sebabnya adalah aksi Shane Filan. Mantan personel boy band Westlife ini membawakan sejumlah lagu yang hits pada masa itu.

Pada akhir 90-an, grup band tersebut menghipnotis anak-anak muda ketika itu lewat lagu maupun ketampanannya. Beberapa lagu mereka kerap bercokol di tangga musik Tanah Air maupun mancanegara.

Pada malam itu, Filan mengajak kembali pengunjung di IndiHome Prambanan Jazz untuk bernostaliga ke masa-masa tersebut. Di perhelatan IndiHome Prambanan Jazz 2017, Filan adalah salah satu tamu istimewa yang tampil di panggung special show.

Di malam pembuka Prambanan Jazz tersebut, Filan tampil sekitar pukul 23.00 WIB setelah grup band jazz funk asal Inggris Shakatak.

Beraksi di atas panggung berkonsep terbuka dengan latar belakang Candi Prambanan, Filan langsung menyapa para penggemarnya melalui lagunya berjudul About You. Lagu yang dirilis pada 3 November 2013 di Irlandia ini merupakan single dari debut album studio Filan, You and Me.

Setelah lagunya tersebut, Filan segera membawakan single berjudul Uptown Girl. Sontak para penonton bersorak begitu lagu tersebut dimulai. Tak sedikit dari mereka ikut berdiri menyanyikan lagu saat Filan masih berseragam Westlife tersebut.

Dirilis pada 1983, sejatinya lagu itu merupakan lagu yang ditulis dan dinyanyikan oleh musisi Amerika Billy Joel. Kemudian pada 2001, Filan dan rekan-rekannya membawakan kembali lagu itu dengan gayanya sendiri.

“Terima kasih saya dapat tampil di Indonesia. Saya sangat senang bisa manggung dekat dengan Candi [Prambanan] yang luar biasa ini,” tuturnya.

Di pertengahan aksinya Filan menyanyikan lagu berjudul My Love. Saat Filan menyebut bahwa lagu berikutnya adalah My Love, para penonton berteriak. Lagu tersebut nampaknya menjadi lagu pamungkas Filan. Para penonton ikut bernyanyi bersama hingga akhir lagu Westlife yang hits pada era awal 2000-an.

Sebagian besar Filan membawakan lagu-lagunya ketika masih bersama Westlife. Penampilan Filan di malam itu setidaknya dapat mengobati kerinduan para fans maupun generasi 90-an secara umum yang akrab dengan lagu-lagu Westlife.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro