Elvis Presley/genius.com
Fashion

Lelang Jumpsuit Rhinestone dari Elvis Presley Capai $ 1,5 Juta

Anitana Widya Puspa
Sabtu, 19 Agustus 2017 - 17:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Elvis Presley, Superstar rock and roll asli meninggal pada 16 Agustus 1977 silam. Kematiannya melahirkan industri bernilai miliaran dolar yang tampaknya abadi.

Saat ini, puluhan ribu peminat berada di Memphis untuk Elvis Week di Graceland. Kediaman Elvis menjadi rumah kedua yang paling banyak dikunjungi di Amerika (setelah Gedung Putih). Ini telah mengalami peningkatan yang signifikan dalam satu tahun terakhir, termasuk penambahan hotel mewah 450 kamar, Guest House di Graceland, dan sebuah komplek hiburan senilai US$137 juta oleh Authentic Brands Group LLC.

Di antara reuni penggemar minggu ini, pesta dansa, dan konser, perayaan tersebut mencakup sebuah pelelangan memorabilia yang ditutup 12 Agustus - dan menampilkan beberapa barang dengan harga sangat tinggi, dengan hasil mencapai US$1,5 juta.

Baju renang berlengan dan jaket tanpa lengan milik Elvis yang dijual seharga US$250.000.

Jeff Marren, direktur konsinyasi untuk Graceland Auctions, mengatakan bahwa pakaian yang dikenakan di panggung memiliki nilai yang tinggi karena hanya 15 sampai 18 di antaranya dimiliki oleh kolektor.

"Blue Armadillo" milik Elvis dilelang seharga US$250.000. Kostum panggung itu dipakai oleh pemain pada tahun 1975, saat berusia 40 tahun dalam tur.

Perhiasan Elvis juga menarik tawaran yang tinggi, dengan kalung kepala ram emas dan berlian pergi seharga US$138.750 (mendekati perkiraan high-end) dan cincin berbentuk emas dan berlian yang dijual seharga US$112.500, jauh di atas perkiraan awal US$20.000 sampai US$30.000.

Beberapa dokumen legal terjual-kontrak dengan Kolonel Parker, surat kuasa, sebuah kontrak untuk Elvis untuk tampil di radio Louisiana Hayride-bersama beberapa barang yang mungkin mengejutkan: senjata Elvis.

Sebuah pistol semi-otomatis Savage .32 yang dia beli di Palm Springs, California, terjual dengan perkiraan di atas US$10.000, sementara senapan M1, serupa dengan yang dilatihnya di Angkatan Darat, mencapai US$ 9,375. Senapan perkusi Spanyolnya terjual seharga US$4.500.

Tawaran paling banyak, dengan 45 tawaran, merupakan reel 16 milimeter dari konferensi pers Angkatan Darat pertama Elvis. Diikuti dengan 44 tawaran, sebuah catatan yang dia tulis dengan tangan: "Bila Anda tidak berada dalam Cinta kamu tidak hidup. Tuhan itu cinta, E.P. "Surat siap pakai Instagram itu diperkirakan menghasilkan US$2.000 sampai US$3.000 namun dijual seharga US$27,500.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro