Pelantun lagu Time to Say Goodbye Sarah Brightman pada jumpa pers IndiHome Prambanan Jazz 2017 di Yogyakarta, Jumat (18/8)./JIBI-Nurul Hidayat
Fashion

Lukisan Ngepop Sarah Brightman Curi Perhatian Pengunjung IndiHome Prambanan Jazz

Dika Irawan
Sabtu, 19 Agustus 2017 - 18:59
Bagikan

Bisnis.com, Yogyakarta -- Di tengah-tengah gelaran IndiHome Prambanan Jazz 2017, pengunjung berkesempatan menyaksikan lukisan Sarah Brightman karya seniman Dipo Andy. Dilukis dengan sentuhan warna-warna pop, karya tersebut jadi tempat favorit pengunjung berfoto.

Berdasarkan pengamatan Bisnis, Sabtu (19/8/201), karya-karya tersebut dipamerkan pada satu dinding yang berada di area pintu masuk pengunjung. Jadi begitu pengunjung masuk ke gelaran langsung disambut oleh karya Dipo Andy tersebut.

Soal Sarah Brightman, dia merupakan salah satu tamu spesial Prambanan Jazz 2017. Dalam kesempatan ini, Dipo Andy merespon foto pose Sarah Brightman dengan gaya ngepop-nya yang menjadi ciri khasnya sejauh ini.

Kepada Bisnis belum lama ini, Dipo Andy mengungkapkan, keterlibatannya di Prambanan Jazz Festival 2017 atas permintaan pihak penyelenggara. Mereka, imbuh Dipo, ingin membuat media promosi yang tak biasa.

“Saya sendiri beberapa tahun terakhir sering menggarap tokoh-tokoh popular. Atas hal itu, mereka kemudian mengajak saya,” ujarnya.

Dia menjelaskan konsep karyanya ini tak lepas dengan karya-karya sebelumnya yang cenderung pop art. Bagi dia pop art tampil apa adanya dan tidak terlau banyak campuran media, tetapi lewat warna-warna khasnya karya tersebut mampu menawarkan sesuatu yang lebih beda.

Mengenai jumlah 12 karya, Dipo mengatakan, tak ada maksud tertentu terkait penentuan jumlah itu. Namun, lanjutnya, hal tersebut tak lepas dari ciri khas pop art yang biasa menyajikan pengulangan-pengulangan pada karyanya.

“Saya memilih pose Sarah Brightman yang seperti itu karena sering membuat karya dengan pose tersebut. Jadi mudah untuk menerjemahkannya ke dalam karya,” ujarnya.

Dibuat di atas kanvas berukuran 115x90 sentimeter dengan medium akrilik, Dipo mengaku terbiasa dengan medium-medium itu berkarya selama ini.

Di lain sisi, proyek kerjasama dengan Prambanan Jazz Festival merupakan yang pertama bagi Dipo. Alasan lain yang membuat Dipo terlibat dalam perhelatan musik ini karena bagi dia musik dan seni rupa memiliki bahasa yang sama yaitu sama-sama menawarkan keindahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro