Film Turah/Moviegoers Magazine
Entertainment

Film Turah Tayang di Bioskop

Ramdha Mawaddha
Sabtu, 19 Agustus 2017 - 06:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah diputar dan memenangi penghargaan dalam berbagai ajang festival, film Turah rilis di bioskop mulai 16 Agustus 2017.

Turah merupakan film drama Indonesia yang menggunakan dialeg Tegal, Jawa Tengah, yang produksi Fourcolours Films pada 2016. Film ini dusutradarai oleh Wicaksono Wisnu Legowo dan diproduseri oleh Ifa Isfansyah yang tak lain adalah sutradara Pendekar Tongkat Emas.

Turah telah memenangi beragam penghargaan, diantaranya pada 2016 memenangkan tiga kategori sekaligus yaitu Geber Award dan Netpac Award dalam Jogja-Netpac Asian Film Festival. Sedangkan di Singapore International Film Festival, film ini meraih Asian Feature Film Special Mention.

Dikutip pada laman Instagram sang produser Ifa Isfansyah, film berdurasi 83 menit ini tayang di berbagai jaringan bioskop di antaranya di Jakarta, Bekasi, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Tegal, dan Cilacap.

“Bukan kebetulan, Turah dirilis hari ini [16/08/2017] di bioskop, sehari sebelum Indonesia meredeka. Film tentang sisa-sisa manusia, tentang orang-orang kalah. Selamat menonton,” kata Ifa di akun @isfansyah.

Turah menceritakan tentang kehidupan masyarakat Kampung Tirang di Kota Tegal yang mengalami isolasi selama bertahun-tahun yang kemudian memunculkan berbagai problema.

Film ini menampilkan aktor dan aktris antara lain Ubaidillah, Slamet Ambari, Yono Daryono, Rudi Iteng, Firman Hadi, Bontot Sukandar dan Narti Diono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro