Kemeja dengan aksesori scarf/aliexpress.com
Fashion

Kahanu Sampaikan Pesan Inklusifitas lewat Fesyen

Nindya Aldila
Minggu, 20 Agustus 2017 - 13:59
Bagikan

Bisnis.com JAKARTA -- Fesyen adalah media penyampai pesan. Lewat fesyen, banyak pesan positif yang bisa ditampilkan. Contohnya label lokal Kahanu yang mengangkat tema inklusifitas.

Di tengah isu intoleransi, Kahanu muncul sebagai brand lokal yang hendak membuat orang mengubah kebiasaan menghakimi. Mengambil tema 17 Agustus, Kahanu terinspirasi dari lagu-lagu kebangsaan.

Hal tersebut dituangkan ke dalam motif berbentuk gelombang bunyi pada scarf keluaran terbarunya. Sebelumnya, Kahanu menampilkan koleksi bertema serangga saat meluncurkan produk pertamanya akhir tahun lalu.

"Koleksi Apa Kabar Bhinneka menceritakan kebanggaan negara terhadap diversitas, seperti Indonesia Raya, Tanah Airku, dan Indonesia Pusaka. Imaji musik diterjemahkan menjadi motif kontemporer di atas kain satin," ujar Founder Kahanu Sasa.

Tak sendirian, Kahanu berkolaborasi dengan The Habibie Center (THC), Kahanu mengutamakan interaksi sosial sebagai inspirasi dalam membuat koleksinya.

Sasa sendiri merupakan salah satu duta cerita yang diusung oleh THC sejak awal tahun lalu. THC mengajak sekitar 150 pemuda dari berbagai kota di Indonesia untuk menampilkan kepiawaian bercerita atau story telling yang mengangkat tema besar inklusifitas yang biasa dilakukan dalam kegiatan diskusi santai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro