Ilustrasi/Healthcareaboveall
Health

8 Makanan dan Minuman yang Bikin Cepat Tua

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 20 Agustus 2017 - 18:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Siapa yang tidak ingin terlihat awet muda. Semua orang pasti mendambakan hal yang sama baik perempuan atau pria.

Kita melakukan segalanya agar terlihat lebih muda dari usia sebenarnya, meskipun proses menua tidak bisa dihindarkan oleh siapapun.
Ada beberapa hal yang bisa membuat Anda lebih cepat menua cepat seperti Genetika, merokok, terekspos sinar matahari, lingkungan dan banyak lagi.

Faktor lain yang bisa membuat Anda terlihat lebih tua dari usia sebenarnya juga bisa dari makanan. Makanan yang Anda konsumsi bisa membuat Anda terlihat lima tahun lebih muda atau lima tahun lebih tua.

Ada makanan tertentu yang bisa mempercepat proses penuaan Anda. Makanan ini bisa mempercepat keriput, kulit kusam, sakit dan nyeri.
Pada artikel ini, kami telah menyebutkan beberapa makanan terburuk yang akan membuat Anda menua lebih cepat.

Minuman Energi:
Minuman energi hanya akan membuat Anda menua dua kali lebih cepat dari perkiraan Anda. Minuman energi tinggi gula dan sangat asam sehingga bisa merusak gigi dan membuat mereka rentan terhadap noda. Kandungan sodiumnya bisa menyebabkan dehidrasi dan inilah salah satu faktor utama penuaan kulit.

Baked Goods:
Kasus bakery di toko bahan makanan adalah sesuatu yang harus Anda tinggalkan. Baked goods kaya akan gula dan lemak tambahan yang dapat menyebabkan penambahan berat badan dan kesehatan gigi yang buruk. Gula mendorong mikrobioma tidak sehat dan bersifat pro-inflamasi, yang dapat mempercepat proses penuaan.

Gula:
Gula berbahaya bagi seluruh tubuh. Gula menyebabkan radang, yang berfungsi sebagai penghambat memiliki kulit yang jernih dan indah. Gula juga merusak kolagen dan elastin yang menjaga kulit tetap lembut dan lentur. Inilah salah satu makanan teratas yang akan membuat Anda menua lebih cepat.

8 Makanan dan Minuman yang Bikin Cepat Tua

Glikemik Tinggi:
Makanan seperti gandum, pasta dan sereal terbukti mempercepat proses penuaan kulit. Hal ini juga bisa mengacaukan kulit, menyebabkan jerawat dan rosacea. Ini adalah makanan yang bisa menua Anda jauh lebih cepat.

Alkohol
Segelas atau dua gelas sesekali tidak menimbulkan bahaya pada kulit, tapi minum secara berlebihan, terutama yang bergula, dapat menyebabkan radikal bebas terbentuk di tubuh. Pastikan untuk minum secukupnya dan alternatifkan setiap minuman beralkohol dengan air.

Makanan Garam Tinggi:
Makanan dengan sodium tinggi dapat menyebabkan retensi air dan kembung. Retensi air bisa membuat kulit terlihat bengkak dan lelah. Makanan asin bisa memicu dehidrasi dan mempercepat proses penuaan. Inilah salah satu makanan yang bisa membuat Anda terlihat lebih tua.

7. Makanan olahan:
Makanan olahan dapat menghancurkan kerusakan pada kesehatan kita. Makanan ini tidak mengandung vitamin, mineral dan antioksidan dan dengan mudah dapat mempercepat proses penuaan. Inilah salah satu makanan terburuk yang bisa mempercepat penuaan.

8 Makanan dan Minuman yang Bikin Cepat Tua

8. Kopi:
Sedikit kejutan ya, kan? Tapi sayangnya, ini adalah kebenaran yang keras! Secangkir minuman pagi Anda bisa mempercepat proses penuaan Anda. Hal ini dianggap lebih baik jika Anda pergi hanya satu atau dua cangkir sehari dan mengkombinasikannya dengan air putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro