Es krim/wisegeek.com
Fashion

Tingkat Konsumsi Es Krim di China Makin Tinggi

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 20 Agustus 2017 - 18:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Konsumsi es krim untuk dessert atau camilan kini sedang naik daun di China

Es krim tetap menjadi makanan musim panas yang populer bagi banyak penelitian. Salah satunya berdasarkan penelitian dari Mintel yang menunjukkan bahwa konsumsi makanan manis termasuk es krim terus meningkat.

Survei tersebut dilakukan pada 3.000 pengguna internet di 3 kota berusia 20-49 tahun.
Saat ini, setengah (49%) konsumen China perkotaan mengatakan bahwa mereka makan es krim di rumah sebagai camilan, dibandingkan dengan empat dari 10 (39%) yang mengatakan hal yang sama di tahun 2015.

Tingkat Konsumsi Es Krim di China Makin Tinggi

Sementara itu, 39% konsumen China perkotaan melaporkan makan es Krim sebagai makanan penutup tahun ini, dibandingkan dengan lebih dari satu dari empat (28%) yang mengatakan hal yang sama dua tahun lalu.

Secara keseluruhan, pasar es krim di China telah mengalami penurunan volume ritel, dengan CAGR (Compound Annual Growth Rate) sebesar -1,6% antara 2014 dan 2016. Namun, total nilai pasar ritel terus meningkat karena konsumen melakukan perdagangan Untuk format dan rasa baru.

Pilihan yang lebih baik untuk Anda termasuk di antara fitur premium yang lebih populer; 59% konsumen China perkotaan bersedia membeli produk es krim yang memiliki klaim '100% alami / tidak aditif', terutama di antara pengguna es krim soft-serve (68%). Terlebih lagi, konsumen berusia 30-39 mengatakan mereka bersedia membayar lebih untuk produk '100% alami / tidak aditif' (65% dibandingkan dengan 59% konsumen secara keseluruhan).

Cheryl Ni, analis Makanan dan Minuman di Mintel mengatakan konsumen Urban China lebih memperhatikan kesehatan mereka, sambil tetap mencari peluang untuk indulgensi, yang seharusnya tidak dikompromikan.

Tingkat Konsumsi Es Krim di China Makin Tinggi

"Mengingat fakta bahwa lebih banyak konsumen saat ini sedang makan es krim sebagai makanan ringan atau makanan penutup di rumah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, bak berukuran keluarga atau penawaran multipack akan memiliki peluang lebih jauh," ujarnya seperti dilansir dari siaran persnya

Selain itu, ada ruang lingkup es krim untuk diposisikan sebagai 'makanan mood', yang memungkinkan konsumen - terutama generasi yang lebih muda - kemampuan untuk menenangkan tekanan hidup saat mereka menikmati sajian sambil membayar harga premium untuknya. "

Sementara itu, konsumsi yang menurun muncul di saluran ritel dan non-ritel. Penelitian Mintel menunjukkan bahwa persentase es krim non-pengguna meningkat dari 4% di tahun 2012 menjadi 11% di tahun 2017.

Secara keseluruhan, pembelian di saluran ritel (bersih) (76%) lebih rendah daripada saluran non-ritel (bersih) 93%), dengan jumlah konsumen perkotaan China yang membeli es krim dari supermarket / hipermarket menurun dari 85% di tahun 2012 menjadi 52% di tahun 2017. Penurunan serupa dapat terlihat pada pengecer grosir, yang turun dari 42% menjadi 12% di Periode waktu yang sama

Semua yang mengatakan, pasar telah mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam saluran online, termasuk toko merek online (misalnya toko resmi di Tmall), meningkat dari 3% menjadi 16% antara tahun 2012 dan 2017. Penelitian Mintel menunjukkan bahwa pertumbuhan ini didorong oleh penghasil yang tinggi. ** Siapa yang lebih cenderung menjadi penggemar saluran online (23%).

"Berbelanja produk es krim dari pengecer online biasanya lebih mahal mengingat biaya penyerahan rantai dingin. Namun, kami melihat semakin banyak merek es krim impor yang tersedia di toko online, memberikan lebih banyak pilihan premium bagi konsumen dengan daya beli yang lebih tinggi. "Cheryl melanjutkan.

Konsumen China yang lebih banyak di satu kota mengklaim makan es krim kemasan sebagai makanan ringan selama waktu senggang mereka, terutama yang berada di Shanghai (57% vs 49% konsumen secara keseluruhan).

Tingkat Konsumsi Es Krim di China Makin Tinggi

Pada kesempatan yang berbeda untuk makan es krim yang dibuat di tempat, konsumen di Shanghai menunjukkan minat yang lebih tinggi terhadap format ini saat mereka nongkrong (54%, dibandingkan dengan total 47%) atau saat mereka menginginkan sesuatu yang manis. (41%, dibandingkan total 34%). Ketika sampai di lokasi, panti es krim, toko makanan penutup dan kedai kopi nampaknya merupakan tempat favorit mereka untuk makan es krim.

Akhirnya, tampaknya konsumen urban China muda berusia 20-24 sangat tertarik dengan fitur bernilai tambah, seperti 'wadah makanan yang enak' (42%), 'rasa / bentuk yang disesuaikan' (35%) dan 'kemasan inovatif '(33%). Produk dengan klaim label bersih dan nutrisi tambahan akan mendorong perdagangan dalam kategori ini. Sementara itu, versi yang lebih sehat tidak boleh berkompromi untuk kesenangan, terutama untuk konsumen China kelas satu.

"Pergeseran dalam kesempatan konsumsi mengubah pasar es krim yang tidak lagi menjadi alternatif minuman pendingin, tapi merupakan perawatan yang memanjakan yang bisa membawa rasa kenikmatan dan kebahagiaan. Konsumen di kota yang satu tingkat lebih menyukai versi es krim yang sehat, namun mereka tidak ingin berkompromi dengan kenikmatan, dan inilah mengapa produsen harus mengoptimalkan resep untuk mencapai keseimbangan keduanya. "Cheryl menyimpulkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro