Festival Kejuaraan Tango Internasional di Buenos Aires, Argentina/Ilustrasi-lanacion.com.ar
Show

Penari Tango Indonesia Lolos ke Babak Final Internasional 2017

Kurniawan A. Wicaksono
Senin, 21 Agustus 2017 - 11:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pasangan penari tango asal Indonesia lolos ke babak final perlombaan tari tango internasional 2017.

Berdasarkan informasi dari laman resmi Kementerian Luar Negeri, pasangan Ferrol Matthew Poluan dan Muliany Rambe berhasil masuk ke babak final Festival y Mundial de Tango 2017 di Buenos Aires, bersama 37 pasangan penari lain dari seluruh dunia.

“Pasangan Indonesia bersama 37 pasangan penari tango dari seluruh dunia berhasil menyisihkan 82 pasangan lainnya di babak semifinal yang digelar di Gedung Kesenian Usina del Arte,” tulis pihak Kemenlu, seperti dikutip pada Senin (21/8/2017).

Ferrol dan Muliany menduduki peringkat 14 saat memasuki babak final. Mereka menjadi satu-satunya pasangan yang berasal dari Asia Tenggara dalam gelaran final nantinya. Mereka sebelumnya juga memenangkan peringkat ke-5 pada 2015.

Sekadar informasi, perlombaan ini diikuti lebih dari 400 pasangan penari asal Argentia dan negara lain seperti Rusia, Amerika Serikat, Mexico, Kolombia, Peru, Chile, Brasil, Italia, Jerman, Yunani, Jepang, Korea Selatan, China, Taiwan, Filipina dan Indonesia.

Babak final Festival y Mundial de Tango 2017 akan diselenggarakan di Estadio Luna Park, Buenos Aires, Argentina pada Selasa (22/8/2017). Pasangan tersebut berharap mampu menyabet gelar juara pada tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro