Taylor Swift/Reuters
Musik

Tiga Tahun Vakum, Taylor Swift Akhirnya Rilis Album Baru

Newswire
Kamis, 24 Agustus 2017 - 10:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Taylor Swift mengumumkan album baru berjudul "Reputation", Rabu, sepekan setelah menang dalam sidang perkara pelecehan seksual yang menimpanya.

Album berjudul "Reputation" itu hadir tiga tahun setelah album terlaris Swift "1989" yang dirilis pada 2014, yang berisi lagu hits seperti "Shake It Off" dan "Bad Blood."

Ia mengumumkan album barunya dalam serangkaian unggahan baru di Instagram, termasuk sampul album yang mungkin menampilkan ilustrasi hitam dan putih foto Swift berhias tulisan ala koran yang tumpang tindih di bagian wajahnya.

Album itu akan dirilis 10 November, dan single pertamanya pada Kamis.

Swift (27) mengakhiri absen enam bulan dari sorotan publik untuk memberikan kesaksian yang memberatkan terhadap seorang DJ radio di sebuah pengadilan di Denver awal bulan ini.

Dia diberi ganti rugi simbolis satu dolar AS oleh dewan juri, yang sepakat bahwa penyiar radio yang dia gugat terbukti meraba pantatnya saat mereka berfoto bersama pada 2013.

Setelah menang di pengadilan, penyanyi yang punya banyak pengikut di media sosial itu menghapus semua unggahan di Instagram, Twitter, termasuk foto avatarnya dari halaman Facebook, membuat penggemar sibuk berspekulasi dan bertanya-tanya apakah Swift telah diretas atau sedang mempersiapkan diri untuk meluncurkan musik baru atau berusaha menemukan jati diri.

Swift, yang menjadi terkenal sebagai penyanyi pada usia 16 tahun dan telah menjadi salah satu artis solo terlaris di musik pop, meniti karir musik dengan lagu-lagu berdasar kisah cinta, persahabatan dan pengalamannya tumbuh di mata publik.

Lirik lagunya sering dianalisis oleh para penggemar untuk mencari tahu bagaimana hubungannya mantan pacar atau teman, seperti hubungannya dengan John Mayer dan Harry Styles atau perseteruannya dengan Katy Perry.

"Reputation" mungkin fokus pada pergulatan sang penyanyi dengan sorotan media mengenai kehidupan pribadinya, yang telah dia bicarakan dalam wawancara sebelumnya.

Swift bersembunyi dari sorotan publik awal tahun ini, setelah jalinan asmaranya dengan DJ Inggris Calvin Harris berakhir, pacaran singkat dengan aktor Inggris Tom Hiddleston dan perseteruan dengan Katy Perry, Kim Kardashian dan Kanye West

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro