anandasukarlan/Instagram @anandasukarlan
Show

Musisi Indonesia dan Australia Tampil Bareng di TIM. Catat Tanggalnya

Deliana Pradhita Sari
Sabtu, 26 Agustus 2017 - 16:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Komponis terkemuka Indonesia Ananda Sukarlan dan musisi penduduk asli Australia Djakapurra Munyarrun akan tampil bersama di Jakarta pasar konser bertajuk Voyage to Marege.

Konser ini merupakan rangkaian peringatan Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke-72. Selain itu, Voyage to Merege diklaim sebagai konser perekat hubungan Indonesia dan Australia.

Kuasa Usaha Australia untuk Indonesia Bradley Armstrong mengatakan konser ini akan digelar di Taman Ismail Marzuki pada 31 Agustus.

"Konser ini gratis. Penonton silakan mendaftar di https://voyagetomarege.eventbrite.com ," katanya dalam keterangan resmi, Sabtu (26/8/2017).

Dia menambahkan judul konser Voyage to Marege terinspirasi dari koneksi antara masyarakat Yolngu dari Timur Laut Arnhem Land dan para pedagang Bugis dari Makassar.

Pada awal tahun ini, Ananda Sukarlan telah melakukan perjalanan ke Australia dan mengunjungi masyarakat Yolngu. Tujuannya, untuk mempelajari kebudayaan, tradisi dan musik mereka.

Dalam kunjungan itu Ananda juga berjumpa dengan musisi pribumi Australia Djakapurra Munyarrun.

“Konser antara dua musisi ini bisa menjadi tanda hubungan yang kukuh dan kuat antara warga Australia dan Indonesia," tambahnya.

Selain itu, lanjutnya, konser ini juga menjadi bentuk penghargaan untuk perjuangan bangsa Indonesia memperoleh kemerdekaanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro