Fashion

Hindari Stres Kulit dengan Bunga Calendula

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 30 Agustus 2017 - 11:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bekerja, stress, kurang tidur, dan faktor lainnya dapat membuat kulit tampak dan terasa kering, kasar dan kencang.

Karenanya kulit wajah butuh perawatan yang bisa membantu untuk menyegarkan, merevitalisasi dan melembabkan kembali kulit wajah yang kering

Untuk melembabkan kulit, sebaiknya menggunakan bahan alami agar tidak memberikan efek samping dari penggunaan bahan kimia di wajah Anda

Ada beberapa bahan alami yang dipercaya dapat melembabkan kulit wajah dan mencegah kekeringan yakni daun bunga calendula dan lidah buaya.

Bersumber dari beberapa lokasi di seluruh dunia termasuk Mesir & India, Calendula (Calendula Officinalis) merupakan bagian dari keluarga bunga Marigold. Ekstrak Calendula dan daun bunga Calendula terkenal sebagai sumber dari polysaccharides, saponins dan flavonoids yang terkenal dapat membantu menenangkan kulit.

Fakta bahwa Calendula memiliki efek anti-inflamasi, menjadikan bunga Calendula sebagai salah satu bahan untuk pengobatan pada masa Ayurvedic dan juga dalam pengobatan tradisional Cina, yang telah digunakan sejak beribu-ribu tahun lalu.

Cairan Lidah Buaya telah lama digunakan sebagai pengobatan herbal untuk menenangkan kulit, cairan lidah buaya ini terdapat dari daun tanaman lidah buaya, yang mana tumbuh di Republik Dominika.

Sebagai salah satu perawatan kulit yang memiliki banyak fungsi, lidah buaya telah terkenal dengan manfaatnya untuk menenangkan kulit. Bahan-bahan yang terkandung didalamnya juga memiliki manfaat untuk melembabkan dan meningkatkan kadar air pada kulit

Helen Sung, Kiehl’s Product Innovation Team mengatakan Kiehl’s mengatakan ahli kimia Kiehl’s memanfaatkan kegunaan yang di dapatkan dari bunga Calendula, dengan menghadirkan Calendula & Aloe Soothing Hydration Masque. Masker bertekstur gel ini, diformulasikan dari daun bunga Calendula dan lidah buaya, menyatu untuk menyegarkan dan memberikan kelembaban pada saat pengaplikasian.

Secara khusus diformulasikan untuk semua jenis kulit, termasuk untuk kulit sensitif, Calendula & Aloe Hydration Masque menjadikan kulit terasa lebih lembab dan segar hanya dalam lima menit–dapat dengan mudah menjadi salah satu rangkaian perawatan kulit.

"Sensasi menenangkan, serta merevitalisasi kulit ini dapat membantu untuk mengurangi tampilan wajah yang tampak kusam, lelah dan mengalami kekeringan. Chamomile dan lemon essential oil menambahkan sensasi menenangkan yang berasal dari aromanya yang fresh, serta formula ini terbebas dari paraben dan pewarna," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro