Ketua BPK Moermahadi Soerja Djanegara
Entertainment

BPK Gelar Malam Penganugerahan Festival Film Kawal Harta Negara

Ramdha Mawaddha
Rabu, 30 Agustus 2017 - 00:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK) mengumumkan karya film pendek terbaik dalam acara malam penganugerahan di Teatet kecil TIM Jakarta, Selasa malam (29/08). 

Malam penganugerahan ini merupakan acara puncak dari rangkaian Festival Film Kawal Harta Negara (FFKHN) 2017 yang mengusung tema Kawal Harta Negara yang  berlangsung sejak Maret 2017. 

Ketua BPK Moermahadi Soerja Djanegara mengatakan, diadakannya FFKHN ini sangat berkaitan dengan tugas pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara yang dilakukan BPK membutuhkan dukungan dan patisipasi masyarakat. 

Untuk menjalankan tugas mengawal harta negara ini, BPK berupaya terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang tugas dan wewenang yang dilakukan. 

Salah satu upayanya adalah dengan menyelenggarakan festival film ini dengan dukungan dari Badan Pembangunan lntemasional Amerika Serikat atau USAID. 

"Kami mengajak masyarakat untuk membuat karya sinematografi dengan tema yang relevan, dengan tugas BPK yaitu mengawal harta negara,” jelasnya. 

Dari kompetisi pengiriman karya film, panitia FFKHN menerima 176 karya film peserta di berbagai wilayah di Indonesia antara lain Jakarta, Bandung, Purbalingga. Yogyakarta, Malang, Denpasar, serta Makassar. 

Setelah proses penjurian, terpilih 23 film yang menjadi nominasi. Pemenang merupakan hasil seleksi para juri yang terdiri dari tim BPK dann USAID bersama sutradara Slamet Rahardjo Djarot, Helmy Yahya,  Danial Rifki, Dewi Laila Sari serta penulis dan kritikus film Totot Indrarto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro