Ilustrasi/Webmd
Health

Tips Merawat Kulit Bayi Sensitif

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 2 September 2017 - 15:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setiap bayi memiliki jenis kulit yang berbeda sehingga orang tua harus cermat dalam memilih produk perawatan kulit bayi mereka.

dr. Mirawati Setyorini, Sp.KK, FINSDV menjelaskan, bayi memiliki kulit yang lebih tipis dan rentan dibandingkan orang dewasa, baik dalam hal struktur, komposisi maupun fungsinya. Ketebalan kulit bayi yang hanya 2/3 dari kulit orang dewasa memiliki pelindung alami yang lebih sedikit.

Hal ini menyebabkan kulitnya kehilangan kelembaban 2x lebih cepat dan menjadi mudah kering. Bahkan, berdasarkan evaluasi klinis, 63% bayi memiliki kulit kering dan berisiko menjadi kulit sensitif.

"Maka dari itu diperlukan perawatan kulit yang efektif dan tepat bagi bayi. Produk bayi yang diperkaya dengan pelembab dapat mencegah kulit kering dan kulit sensitif.” ujarnya dalam peluncuran produk Sensitive Touch™ untuk Solusi Kulit Sensitif Bayi Jhonson's

Salah satu cara untuk menjaga kulit sensitif bayi, katanya, adalah dengan memperhatikan kebersihan kulitnya dan memastikan kelembabannya terjaga. Berdasarkan riset, kulit bayi yang diberi pelembap secara rutin selama 32 minggu memiliki resiko dermatitis atopik lebih rendah.

Ritual mandi yang benar direkomendasikan untuk menjaga kelembaban kulit kering dan sensitif bayi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro