Show

Karya Yudai Kamisato Akan Dipentaskan di Indonesia

Ramdha Mawaddha
Senin, 4 September 2017 - 22:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Komunitas seni Salihara dijadwalkan menggelar pentas teater bertajuk +51 Aviacion San Borja karya seniman asal Jepang Yudai Kamisato pada 6-7 Sepetember 2017 di Teater Salihara, Jakarta.

 +51 Aviacion, San Borja adalah karya perdana Yudai Kamisato pada  2015 yang juga merangkap sebagai penulis naskah. Judul tersebut dipakai Yudai Kamisato karena merujuk pada alamat neneknya di Lima dan kode panggilan di Peru.

Seperti dilansir pada laman Salihara.org, karya teater ini bercerita tentang perjalanan Kamisato, yang disandingkan dengan kehidupan imigran Jepang di Amerika Latin. Ini juga berisi narasi kehidupan Seki Sano, seorang dramaturgi yang dikenal luas sebagai  the Father of Mexican Theater, dan Ryoichi Jinnai, seorang pengusaha dan pendukung diaspora Jepang di Amerika Latin.

Yudai Kamisato mendirikan Okazaki Art Theater pada tahun 2003 dan berpartisipasi dalam Festival  Tokyo tiga tahun berturut-turut (2010-2012). Sepanjang 2016, +51 Aviacion, San Borja tampil di Sydney Festival di Australia, Kunstenfestivaldesarts di Belgia, dan di Festival d'Automne à Paris di Prancis.

Teater yang dimainkan oleh Masahiko Ono, Wataru Omura dan Mari Kodama ini menjadi salah satu pementasan untuk program teater Salihara setelah sebelumnya mementaskan lakon  Amangkurat, Amangkurat  yang ditulis oleh Goenawan Mohamad. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro